Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bayan Resources (BYAN) Beli Aset Anak Usaha Rp77,64 Miliar

Transaksi ini bertujuan mendukung kegiatan operasional perseroan, dan untuk mencapai target proyeksi keuangan Bayan Resources dan anak usahanya.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 03 Januari 2022  |  21:05 WIB
Aktivitas di pelabuhan PT Bayan Resources Tbk. Istimewa
Aktivitas di pelabuhan PT Bayan Resources Tbk. Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten batu bara milik Dato’ Low Tuck Kwong, PT Bayan Resources Tbk. melakukan transaksi afiliasi dengan anak usaha, yakni PT Gunungbayan Pratamacoal (GBP) senilai Rp77,64 miliar.

Transaksi tersebut dilakukan dengan membeli tanah GBP seluas 1,41 juta m2 di Kutai Barat dan Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur beserta seluruh bangunan di atasnya senilai Rp20,03 miliar.

Selain itu, emiten bersandi BYAN ini juga membeli peralatan untuk kegiatan pertambangan berupa bulldozer, excavator, wheel loader, genset, dan beberapa mesin lainnya senilai Rp50,61 miliar.

“Aset berupa tanah dan bangunan, serta peralatan tersebut dibeli secara tunai oleh perseroan sejumlah Rp77.649.000.000 yang dananya seluruhnya berasal dari kas perseroan,” tulis manajemen dalam keterbukaan informasi, Senin (3/1/2022).

Transaksi ini merupakan transaksi afiliasi, mengingat BYAN memiliki saham GBP secara tidak langsung melalui PT Metalindo Prosestama sebesar 92,75 persen.

GBP juga dikendalikan oleh sejumlah direksi yang sama dengan BYAN, yaitu Dato Low Tuck Kwong sebagai Direktur Utama Bayan Resources dan GBP, Lim Chai Hock sebagai Direktur kedua perusahaan, dan Jenny Quantero sebagai Direktur Perseroan dan GBP.

“Transaksi ini bermandaat mendukung kegiatan operasional perseroan, dan untuk mencapai target proyeksi keuangan perseroan dan anak usahanya,” imbuh manajemen.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bayan resources anak usaha emiten batubara
Editor : Farid Firdaus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top