Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Satyamitra Kemas Lestari (SMKL) Beberkan Rencana Bisnis Berkelanjutan

Dalam mempersiapkan era pajak karbon pada April 2022 mendatang, SMKL berencana akan memasang solar panel untuk mengurangi penggunaan karbon di pabrik.
Annisa Kurniasari Saumi
Annisa Kurniasari Saumi - Bisnis.com 29 Desember 2021  |  17:56 WIB
Satyamitra Kemas Lestari (SMKL) Beberkan Rencana Bisnis Berkelanjutan
Lini produksi PT Satyamitra Kemas Lestari Tbk. (SMKL) - satyamitra.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Satyamitra Kemas Lestari Tbk. (SMKL), emiten yang bergerak di bidang kemasan berbahan dasar karton atau kertas cokelat, menegaskan komitmennya dalam melaksanakan bisnis berkelanjutan.

Direktur Utama Satyamitra Kemas Lestari Ang Kinardo mengatakan, SMKL telah mendapatkan kepercayaan para mitranya dengan terus berkomitmen melaksanakan bisnis berkelanjutan, yang dibuktikan dengan diraihnya sertifikasi Forest Stewardship Council (FSC) yang dimiliki.

"Sertifikasi FSC merupakan upaya SMKL untuk fokus pada sistem keberlanjutan yang diharapkan dapat berdampak positif bagi kinerja SMKL,” ucap Ang Kinardo dalam keterangan resminya, Rabu (29/12/2021).

Sebagai informasi, sertifikasi FSC merupakan sertifikasi yang menyatakan bahwa produk yang digunakan ialah berasal dari hutan dengan pengelolaan yang baik dan memberikan manfaat lingkungan, sosial, dan ekonomi.

Guna memenuhi sertifikasi ini, SMKL melakukan audit setiap tahun untuk memastikan sistem berjalan sesuai dengan ketentuan standar sertifikasi yang ada. Ang Kinardo menuturkan, sertifikasi FSC ini juga menjadi salah satu upaya SMKL untuk peduli akan kelestarian lingkungan.

Di sisi lain, dalam mempersiapkan era pajak karbon pada April 2022 mendatang, SMKL juga berencana akan memasang solar panel untuk mengurangi penggunaan karbon di pabrik.

“SMKL sangat fokus pada bisnis keberlanjutan, yang mana hal ini juga menjadi syarat beberapa kemitraan kami. Jika berjalan dengan lancar, tahun depan rencananya kami akan memasang solar panel, saat ini sedang proses kontrak dengan supplier-nya," kata dia.

Menyambut era pajak karbon ini, kata dia, SMKL juga telah memiliki mesin untuk mengumpulkan waste paper untuk dikirimkan kembali ke pabrik kertas, agar dapat didaur ulang.

Adapun tahun ini, SMKL optimistis dapat mencapai kenaikan penjualan sebesar 26 persen. Optimisme ini didasarkan atas kepercayaan yang didapat SMKL dari pelanggannya, melalui kualitas produk yang dihasilkan.

"Melihat prospek bisnis perseroan ke depan, SMKL juga menargetkan pertumbuhan penjualan sebesar 15 persen pada tahun 2022," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

emiten kemasan Satyamitra Kemas Lestari ESG
Editor : Farid Firdaus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top