Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Satyamitra Kemas Lestari (SMKL) Optimistis Penjualan Tumbuh 26 Persen

PT Satyamitra Kemas Lestari Tbk (SMKL) menargetkan penjualan naik 26 persen pada 2021, dan tumbuh 15 persen pada 2022.
Annisa Kurniasari Saumi
Annisa Kurniasari Saumi - Bisnis.com 29 Desember 2021  |  16:53 WIB
Lini produksi PT Satyamitra Kemas Lestari Tbk. (SMKL) - satyamitra.com
Lini produksi PT Satyamitra Kemas Lestari Tbk. (SMKL) - satyamitra.com

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten produsen kemasan berbahan dasar karton atau kertas cokelat, PT Satyamitra Kemas Lestari Tbk (SMKL), optimistis dapat mencapai kenaikan penjualan pada akhir tahun 2021 sebesar 26 persen.

Direktur Utama SMKL Ang Kinardo mengatakan, optimisme ini didasarkan atas kepercayaan yang didapat SMKL dari pelanggannya, melalui kualitas produk yang dihasilkan.

"Melihat prospek bisnis perseroan ke depan, SMKL juga menargetkan pertumbuhan penjualan sebesar 15 persen pada tahun 2022," kata Ang Kinardo dalam keterangan resminya, Rabu (29/12/2021).

Dia melanjutkan, perseroan terus meningkatkan kinerja dengan membuat produk-produk berkualitas yang memenuhi keinginan dan syarat dari mitra perseroan. Oleh karena itu, SMKL optimistis dapat mencapai kenaikan penjualan untuk kinerja kedepannya.

Sebagai informasi, penjualan SMKL per kuartal III/2021 tumbuh sebesar 22 persen YoY. Laba bersih setelah pajak juga tercatat meningkat signifikan sebesar 268,3 persen YoY, yaitu sebesar Rp72,1 miliar dari tahun sebelumnya Rp19,6 miliar.

Adapun kontribusi penjualan SMKL pada kuartal III/2021 ini berasal dari segmen carton box sebesar Rp872,6 miliar, offset printing sebesar Rp355 miliar, pre-print sebesar Rp232,8 miliar, dan rigid box sebesar Rp73,9 miliar.

“Oleh karena itu, SMKL optimis dapat mencapai peningkatan penjualan pada akhir tahun 2021 dan menargetkan pertumbuhan penjualan pada tahun 2022, yaitu dengan terus berusaha membangun kepercayaan yang kuat dengan setiap mitra bisnis kami untuk jangka waktu kerja sama yang panjang," ujarnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Kinerja Emiten industri kemasan Satyamitra Kemas Lestari
Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top