Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

IHSG Bergairah Pagi Ini, Sinyal Santa Claus Rally, Asing Belanja BBCA

Tercatat sebanyak 177 saham menguat, 95 saham merah, dan 223 saham bergerak stagnan pada pembukaan pagi ini.
Farid Firdaus
Farid Firdaus - Bisnis.com 24 Desember 2021  |  09:19 WIB
Karyawan memotret layar Indeks harga saham gabungan (IHSG) di main hall Bursa Efek Indonesia di Jakarta, Senin (23/11/2020). Bisnis - Abdurachman
Karyawan memotret layar Indeks harga saham gabungan (IHSG) di main hall Bursa Efek Indonesia di Jakarta, Senin (23/11/2020). Bisnis - Abdurachman

Bisnis.com, JAKARTA – Indeks harga saham gabungan (IHSG) mengawali perdagangan Jumat (24/12/2021) dengan menguat 0,18 persen atau 12,01 poin ke 6.567,56.

Tercatat sebanyak 177 saham menguat, 95 saham merah, dan 223 saham bergerak stagnan. Kapitalisasi pasar bursa parkir di level Rp8.272,42 triliun.

Hingga 09.09 WIB, investor asing tercatat membukukan net sell Rp13,25 miliar. Saham PT Bank Neo Commerce Tbk. (BBYB) yang paling banyak dilepas asing senilai Rp10 miliar. Menyusul saham PT Bank Jago Tbk. (ARTO) yang diobral Rp4,4 miliar.

Di sisi lain, saham PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA) menjadi yang paling banyak diborong asing pagi ini Rp9,5 miliar. Lalu, saham PT Bank Rakyat Indonesia Tbk. (BBRI) diakumuliasi asing senilai Rp7,3 miliar.

CEO PT Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan, IHSG menjelang libur natal terlihat menunjukkan pola penguatan terbatas dan memiliki potensi berada dalam rentang pergerakan positif. Namun menjelang pekan pendek yang merupakan pekan terakhir di penghujung tahun 2021, terdapat pula peluang terjadinya koreksi wajar.

"Hal tersebut tentunya dapat dimanfaatkan oleh investor untuk melakukan akumulasi pembelian dengan harapan capital gain hingga tahun mendatang," jelas dia dalam riset harian, Jumat (24/12/2021)

Menurut William masih terjaganya fundamental perekonomian akan menjadi salah satu faktor yang menarik bagi investor untuk terus berinvestasi ke dalam pasar modal Indonesia. Hari ini, IHSG berpotensi bergerak dalam kisaran 6.502-6.618

Adapun saham-saham yang menjadi rekomendasi antara lain ASII, BBNI, ICBP, TLKM, SMGR, BBRI, AKRA dan BSDE.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IHSG rekomendasi saham penggerak ihsg
Editor : Farid Firdaus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top