Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

IHSG Bisa Melaju Hijau, Cek Saham MARI, MDKA dan BRMS

Investor masih mengharapkan aksi window dressing akan menjadi penopang pergerakan bursa, di tengah minimnya sentimen positif baru menjelang akhir 2021.
Pandu Gumilar
Pandu Gumilar - Bisnis.com 20 Desember 2021  |  07:43 WIB
Pengunjung berjalan di dekat papan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di kantor Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (10/6/2019). - Bisnis/Triawanda Tirta Aditya
Pengunjung berjalan di dekat papan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di kantor Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (10/6/2019). - Bisnis/Triawanda Tirta Aditya

Bisnis.com, JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) secara teknikal berpotensi melaju ke zona positif hari ini antara 6.550-6.661.

Analis NH Korindo Sekuritas Dimas Pratama mengatakan bursa Amerika Serikat mengakhiri pekan lalu (17/12) dengan pelemahan pada ketiga indeks major. Pelemahan dipimpin oleh Dow Jones yang turun 1,48 persen.

Hal itu membuat pelaku pasar menimbang dampak keputusan untuk the Federal Reserve untuk mengakhiri stimulus lebih cepat, serta rencana kenaikan suku bunga.

Sementara itu, beberapa negara di kawasan Eropa mulai memberlakukan pengetatan aktivitas akibat untuk menekan penyebaran Covid-19 varian Omicron.

Sementara dari domestik, meski masih cenderung tertekan, IHSG berhasil ditutup menguat tipis 0,11 persen pada Jumat lalu.

"Investor masih mengharapkan aksi window dressing akan menjadi penopang pergerakan bursa, di tengah minimnya sentimen positif baru menjelang akhir tahun 2021. Secara teknikal, indeks acuan masih berpotensi untuk menguat terbatas di awal pekan dengan proyeksi rentang pergerakan 6.550-6.661," katanya dalam keterangan resmi Senin (20/12/2021).

Dimas merekomendasikan beberapa saham seperti MARI, MDKA, dan BRMS.

Disclaimer: Berita ini tidak bertujuan mengajak membeli atau menjual saham. Keputusan investasi sepenuhnya ada di tangan pembaca. Bisnis.com tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian maupun keuntungan yang timbul dari keputusan investasi pembaca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IHSG rekomendasi saham prediksi ihsg
Editor : Farid Firdaus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top