Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

First Media Targetkan Raih Pendapatan Rp122 Miliar pada 2022

Emiten Grup Lippo PT First Media Tbk menargetkan pendapatan 2022 sebesar Rp122 miliar.
Ilustrasi/firstmedia.com
Ilustrasi/firstmedia.com

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten media dan jaringan internet PT First Media Tbk. menargetkan pendapatan 2022 sebesar Rp122 miliar.

Per September 2021, KBLV mencatatkan pendapatan Rp108,51 miliar, turun 22 persen year on year (yoy) dari Rp139,79 miliar per September 2020.

Direktur First Media Budi Erawanto mengatakan pendapatan tersebut diharapkan datang dari fokus First Media terhadap bisnis konten dan media

“Faktor pendukung tahun depan yaitu akan beralih pada bisnis kreatif media dan pembuatan konten,” ujarnya dalam paparan publik, Jumat (17/12/2021).

Sementara itu, untuk jasa internet dan layanan berbayar, merupakan bisnis yang dijalankan oleh anak usaha First Media.

“Itu tetap dijalankan seperti di tahun-tahun sebelumnya. Yang kami tahu tetap akan ada pengembangan di wilayah-wilayah baru baik di Jawa dan luar Jawa,” jelasnya.

Untuk ekspansi bisnis di bidang konten, kreatif, dan media, emiten bersandi KBLV ini menyiapkan belanja modal senilai Rp73 miliar, untuk menjalankan bisnis yang sudah berjalan namun dikembangkan lebih luas.

“Seperti di PT First Media News itu masih dengan dasar bisnis BeritaSatu News Channel, dan First Media Production itu mengembangkan di content production di channel lifestyle, creative lifestyle, dan tv commercial,” jelas Budi.

Kemudian, di PT Koran Media Investor Indonesia masih berbasis di harian Investor Daily, Majalah Investor, dan untuk berita online di beritasatu.com, investor.id, dan jakartaglobe.id.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Mutiara Nabila
Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper