Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Head of Marketing Communication PT Link Net Tbk. (LINK) Niki Sanjaya (tengah) berbincang dengan Head of Corporate Partnership BenihBaik.com Denny Ramelan (kanan) dan Kepala Sekolah MTs Daarul Irfan Taqiyuddin (kiri) di sela-sela acara penyerahan donasi internet di Tangerang, Banten, Selasa (26/10/2021). PT Link Net Tbk. (LINK) dengan brand First Media bekerja sama dengan BenihBaik - Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Lihat Foto
Premium

Internet WIFI First Media, Link Net (LINK), & Nasib Akuisisi EXCL

“Dengan [infrastruktur] yang sudah ada artinya masih ada potensi 25 kota lain di Pulau Jawa yang belum kami rambah. Impian kami setidaknya dalam 2-5 tahun ke depan bisa masuk di semua kota Pulau Jawa.”
Herdanang Ahmad Fauzan
Herdanang Ahmad Fauzan - Bisnis.com
13 Desember 2021 | 13:38 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – PT Link Net Tbk. (LINK) meyakini bisnis internet kabel alias fixed broadband dengan konsentrasi Wifi rumahan dan VSAT untuk perkantoran di bawah merek dagang First Media masih memiliki ruang tumbuh yang besar ke depan. 

“Di sini [bisnis fixed broadband] kami masih ada beberapa potensi pendapatan yang menjanjikan, termasuk meliputi TV berbayar. Penetrasi broadband juga masih sangat rendah. Di Indonesia ini baru sekitar 15 persen,” kata Direktur Utama LINK Marlo Budiman dalam paparan publik Senin (13/12/2021).

Dengan penetrasi yang masih rendah itu, Marlo meyakini potensi pelanggan baru cukup menjanjikan. Apalagi, tahun ini perusahaan baru beroperasi di 23 kota. Dari area jangkauan ini 20 kota di antaranya merupakan Pulau Jawa.

“Dengan [infrastruktur] yang sudah ada artinya masih ada potensi 25 kota lain di Pulau Jawa yang belum kami rambah. Impian kami setidaknya dalam 2-5 tahun ke depan bisa masuk di semua kota Pulau Jawa.”

Dikenal sebagai salah satu perusahaan telekomunikasi yang memiliki pertumbuhan bisnis konsisten, tahun ini LINK juga menegaskan arah bisnisnya. Sepanjang 9 bulan awal 2021, perusahaan telah menyegel pendapatan Rp3,25 triliun atau tumbuh 9,76 persen dari posisi Rp2,95 triliun secara year-on-year (yoy).

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 5 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Atau Berlangganan Sekarang

Silakan pilih paket berlangganan yang anda inginkan untuk terus menikmati konten premium.

Berlangganan Sekarang
Berbagai metode pembayaran yang dapat Anda pilih:
  • visa
  • mastercard
  • amex
  • JCB
  • QRIS
  • gopay
  • bank transfer
  • ovo
  • dana

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top