Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pasar Dibayangi Kekhawatiran Omicron, Harga Emas Berpotensi Naik

Emas berpeluang dibeli untuk menguji level resistance di US$1.793 selama harga tidak mampu menembus level support di US$1.780 per troy ons.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 08 Desember 2021  |  08:15 WIB
Emas batangan - Bloomberg
Emas batangan - Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA – Harga emas berpotensi kembali naik pada perdagangan Rabu (8/12/2021) melihat pasar yang khawatir akan penyebaran Corona Varian Omicron membuat harga emas tererek.

Berdasarkan data Bloomberg, harga emas Comex naik 1,60 poin atau 0,09 persen ke US$1.786,30 per troy ons. Kemudian, harga emas spot naik 1,45 poin atau 0,08 persen ke US$1.785 per troy ons.

Di sisi lain, indeks dolar AS yang umumnya memengaruhi gerak harga emas pada hari ini bergerak di zona merah meski masih di posisi tinggi, turun 0,12 persen ke 96,25.

“Pasar yang kembali mengkhawatirkan pertumbuhan ekonomi global di tengah kemunculan varian Covid Omicron berpeluang memicu kenaikan harga emas,” tulis Tim riset Monex Investindo Futures (MIFX) dalam riset harian, Rabu (8/12/2021).

Untuk hari ini, harga emas berpeluang dibeli untuk menguji level resistance di US$1.793 selama harga tidak mampu menembus level support di US$1.780 per troy ons.

Namun, jika harga emas mengalami penurunan lebih rendah dari level support tersebut, harga emas berpeluang memicu aksi jual menguji level support selanjutnya di US$$1.774.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Harga Emas Hari Ini harga emas comex
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top