Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Antam Kembali Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir

Perseroan kembali menyerahkan bantuan untuk masyarakat terdampak banjir di wilayah Kalimantan Barat pada, Jumat (12/11/2021).
Foto: dok. Antam
Foto: dok. Antam

Bisnis.com, JAKARTA- Bencana banjir yang melanda sejumlah wilayah di Kalimantan Barat menggugah kepedulian PT Aneka Tambang Tbk.

Tergerak oleh rasa solidaritas, perseroan kembali menyerahkan bantuan untuk masyarakat terdampak banjir di wilayah Kalimantan Barat pada, Jumat (12/11/2021).

Adapun bantuan yang diberikan  adalah 1000 paket bahan pokok diserahkan General Manager PT Antam Tbk, UBPB Kalbar, Anas Safriatna kepada Gubernur Kalbar, Sutarmidji, di Pendopo Gubernur Kalbar. Turut hadir juga dalam kesempatan itu, Project Manager SGAR Mempawah, Agung Asmara.

Anas Safriatna  mengatakan, bantuan ini nantinya didistribusikan oleh pemerintah provinsi kepada masyarakat terdampak di seluruh kabupaten terdampak banjir di Kalbar.

Dia berharap, bantuan sembako ini dapat bermanfaat terutama meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok di tengah musibah banjir yang dialami. Ia pun menaruh harapan bencana banjir ini bisa segera berakhir dan masyarakat dapat kembali beraktivitas seperti biasanya.

Disamping bantuan sembako, ANTAM juga membantu warga melakukan evakuasi akses jalan yang terputus akibat banjir di Jalan Tengkuyung – Selutung di Desa Tanjung Bunut, Desa Pedalaman dan Desa Kawat melalui kerjasama Tim Tanggap Darurat dengan warga masyarakat dengan membuat jalur akses kendaraan roda dua yang memanfaatkan papan dan sebanyak 3600 palet plastik yang merupakan hasil pengolahan limbah non b3 PT ICA untuk kelancaran mobilitas masyarakat.

Sebelumnya, Antam juga telah menyerahkan bantuan sembako di wilayah Sanggau sebanyak 8 ton beras dan 150 dus mie Instan yang didistribusikan melalui Kabupaten Sanggau dan desa-desa di sekitar wilayah operasi perusahaan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper