Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

7 Rekomendasi Aset Kripto DeFi yang Menjanjikan pada 2022

DeFi merupakan jaringan peer-to-peer yang yang berkembang menjadi bagian standar dari portofolio kripto yang beragam.
Cryptocurrency/Istimewa
Cryptocurrency/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Ada berbagai sistem dan komponen dalam dunia uang digital kripto (cryptocurrency) salah satunya decentralized finance atau yang dikenal DeFi.

DeFi merupakan jaringan peer-to-peer yang yang berkembang menjadi bagian standar dari portofolio kripto yang beragam. Platform DeFi menciptakan ruang untuk meminjamkan, meminjam, berdagang, menabung, dan menghasilkan keuntungan tanpa birokrasi dan pengawasan.

Mengutip dari Yahoo Finance, Jumat (12/11/2021), berikut tujuh rekomendasi aset kripto dengan proyek DeFi yang bisa dicermati oleh investor pada 2022.

1. Uniswap (UNI)
Uniswap (UNI) adalah pertukaran terdesentralisasi yang memungkinkan pengguna untuk membeli dan menyediakan likuiditas langsung dari dompet kripto dengan biaya minimal. Token UNI, dapat ditemukan di platform investasi di luar jaringan DeFi.

2. Cardano (ADA)
Cardano (ADA), merupakan satu proyek blockchain terbesar di dunia yang disebut “Green Blockchain” karena penggunaan energi yang minim. Belum lama ini, Cadaro mendapatkan dukungan investasi senilai US$100 juta.

3. Polkadot (DOT)
Polkadot adalah jaringan multichain sharded, artinya dapat memproses banyak transaksi di beberapa rantai secara paralel (Parachains). Hal tersebut membuat beberapa proyek dibangun melalui Polkadot dibandingkan Ethereum.

4. Polygon (MATIC)
Polygon adalah platform pertama yang terstruktur untuk penskalaan Ethereum dan pengembangan infrastruktur. Polygon secara efektif mengubah Ethereum menjadi sistem multi-rantai yang lengkap mirip seperti Polkadot.

5. Solana (SOL)
Solana dikenal sebagai pesaing utama Ethereum karena memberikan kecepatan secepat saat masih menjadi platform Layer 1. Artinya Solana tidak memerlukan bantuan dari platform lain untuk melakukan transaksi cepat. Solana menghadirkan inovasi baru, yaitu Proof-of-History (PoH).

6. Aave (AAVE)
Aave merupakan platform likuiditas terdesentralisasi yang memungkinkan untuk meminjam aset dan mendapatkan imbalan atas simpanan yang lahir pada 2017. Investor bisa mendapatkan hadiah dan diskon dengan mempertaruhkan koin AAVE di platform Aave DeFi.

7. Avalanche (AVAX)
Avalanche mengklaim dirinya sebagai platform kontrak pintar tercepat di industri blockchain. Terbaru, AVAX telah menyelesaikan US$230 juta dalam pendanaan untuk mendukung inisiatif DeFi, menjadikannya tempat yang menarik bagi proyek DeFi untuk mendirikan toko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yuliana Hema
Editor : Farid Firdaus
Sumber : Yahoo Finance
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper