Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Memasuki Usia 16 Tahun, Ini Alasan Cimory Putuskan Go Public

Cimory akan melepas sebanyak-banyaknya 1,19 miliar saham lewat penawaran umum perdana saham (initial public offering/IPO).
Ilustrasi berbagai produk Cimory. PT Cisarusa Mountain Dairy Tbk. atau Cimory bersiap melakukan IPO./ Istimewa.
Ilustrasi berbagai produk Cimory. PT Cisarusa Mountain Dairy Tbk. atau Cimory bersiap melakukan IPO./ Istimewa.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Cisarua Mountain Dairy Tbk. yang terkenal dengan produk susu bermerek Cimory memutuskan untuk go public setelah 16 tahun berdiri.

Perusahaan yang bergerak di industri barang konsumen bergerak cepat atau fast moving consumer goods (FMCG) bagian dari Grup Cimory ini akan melepas sebanyak-banyaknya 1,9 miliar saham lewat penawaran umum perdana saham (initial public offering/IPO). Porsi tersebut mewakili 15 persen dari modal disetor dan ditempatkan perseroan setelah IPO. 

Harga penawaran IPO berkisar antara Rp2.780-Rp3.160, sehingga Cimory berpotensi meraih dana Rp3,308 triliun hingga Rp3,761 triliun dari aksi korporasi ini.

Presiden Direktur Grup CEO Cimory Farell Sutantio mengatakan alasan perseroan memutuskan menjadi perusahaan terbuka seiring dengan pertumbuhan perseroan dari tahun ke tahun.

“Kami mengerti kami membutuhkan modal untuk ekspansi baik dari sisi working capital dan capital expenditure di mana kami harus mengembangkan pabrik, gudang, dan banyak investasi di lini distribusi,” ujar Farell dalam paparan publik, Rabu (10/11/2021).

Dia memaparkan Cimory sebagai perusahaan tercatat di Bursa Efek Indonesia bakal memiliki daya tarik tersendiri di mata investor. Salah satunya, kata Farell, dapat dilihat dari pertumbuhan perseroan dari tahun ke tahun yang konsisten di atas 25 persen YoY (year-on-year).

Cimory pun optimistis dapat mempertahankan pertumbuhan tersebut di tahun-tahun mendatang sehingga dapat menjadi emiten dengan saham yang diminati investor publik dan institusi.

Kendati belum dapat menyampaikan target pertumbuhan pasca IPO, Farell mengatakan pertumbuhan perseroan akan beriringan dengan laju pertumbuhan industri FMCG di Indonesia.

“Industri consumer goods memiliki prospek yang baik di indonesia terutama seiring dengan pulihnya Indonesia dari Covid-19. Kami berharap perbaikan di sisi kesehatan dan ekonomi membuat konsumsi masyarakat meningkat,” tutur Farell.

PT Cisarua Mountain Dairy Tbk. merupakan bagian dari Grup Cimory. Beberapa produk perseroan a.l. susu putih segar, yogurt, daging olahan dingin, dan daging olahan beku.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper