Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Victoria Investama (VICO) Berencana Private Placement 915 Juta Lembar Saham

Private placement akan dilakukan PT Victoria Investama Tbk. (VICO) untuk memperkuat struktur permodalan dan meningkatkan jumlah saham yang beredar.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 20 Oktober 2021  |  21:04 WIB
Karyawan melintas di depan papan elektronik yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (3/5/2021). Bisnis - Fanny Kusumawardhani
Karyawan melintas di depan papan elektronik yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (3/5/2021). Bisnis - Fanny Kusumawardhani

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten Broker saham, PT Victoria investama Tbk. (VICO) bakal menggelar Private placement (PP) atau penambahan modal tanpa hak memesan efek terlebih dahulu (PMTHMETD) sebanyak-banyaknya 915 juta lembar saham.

Mengutip keterbukaan informasi perseroan, Rabu (20/10/2021), emiten berkode VICO ini berencana menerbitkan private placement sebanyak-banyaknya 915.009.468 atau 915 juta lembar saham dengan nilai nominal Rp100 per saham atau sebanyak-banyaknya 10 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh dalam Perseroan.

"Rencana tersebut di atas dilakukan oleh perseroan dalam rangka rencana memperkuat struktur permodalan perseroan dan entitas anak, investasi pada efek atau surat berharga serta sebagai modal kerja perseroan," ungkap manajemen, dikutip Rabu (20/10/2021).

Ketika PMTHMETD ini dilaksanakan maka pemegang saham perseroan akan terkena dilusi kepemilikannya sebanyak-banyaknya 9,09 persen.

VICO menyebut penerbitan saham baru melalui PP ini guna memperkuat struktur permodalan dan meningkatkan jumlah saham yang beredar sehingga secara tidak langsung meningkatkan likuiditas perdagangan atas saham perseroan.

Private placement dapat dilaksanakan sekaligus atau bertahap dalam jangka waktu 2 tahun terhitung sejak disetujui oleh RUPSLB Perseroan pada Kamis, 25 November 2021. Dengan demikian, perseroan akan terlebih dahulu melaksanakan RUPSLB terkait permohonan persetujuan rencana PP tersebut kepada para pemegang sahamnya.

Perseroan juga menegaskan saham baru dapat dikeluarkan kepada satu atau beberapa investor yang bermaksud memiliki saham baru perseroan. Pada saat ini belum ditentukan pihak-pihak calon pemodal tersebut sehingga belum dapat diungkapkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

broker private placement victoria investama
Editor : Yustinus Andri DP

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top