Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BJB Sekuritas Targetkan Gaet 5 Ribu Investor Baru Jelang Akhir 2021

BJB Sekuritas akan mengutamakan ekosistem yang telah dimiliki oleh BJBR sebagai target pemasarannya.
Annisa Saumi
Annisa Saumi - Bisnis.com 08 Oktober 2021  |  16:39 WIB
BJB Sekuritas Targetkan Gaet 5 Ribu Investor Baru Jelang Akhir 2021
PT BJB Sekuritas, Perusahaan Efek Daerah (PED) pertama di Indonesia resmi mendapat kode broker JB untuk aktivitas perdagangan di lantai bursa.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Anak usaha PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk. (BJBR), PT BJB Sekuritas menargetkan bisa menggaet 5.000 investor baru pada sisa tahun ini.

Corporate Secretary BJBR Widi Hartoto mengatakan, BJB Sekuritas menargetkan 5.000 investor dalam jangka waktu tersisa sampai akhir tahun ini.

"Ke depan tentu kami berharap pertumbuhannya akan lebih besar, mengingat tinggi nya minat investasi masyarakat Jawa Barat khususnya di pasar modal," kata Widi kepada Bisnis, Jumat (8/10/2021).

Dia melanjutkan, dalam pengembangan BJB Sekuritas, akan mengutamakan ekosistem yang telah dimiliki oleh BJBR sebagai target pemasarannya.

"Rencananya BJB Sekuritas akan mengutamakan pasar ekosistem yang sudah dimiliki Bank BJB sebagai perusahaan induk untuk target pemasarannya," ucapnya.

Sebagai informasi, BJB Sekuritas merupakan perusahaan efek daerah (PED) pertama di Indonesia. Dalam hal operasional dan penyelesaian transaksi, BJB Sekuritas akan didukung oleh Mandiri Sekuritas sebagai Anggota Bursa Sponsor di pasar modal.

BJB Sekuritas pun telah resmi memperoleh kode broker JB untuk aktivitas perdagangan di lantai bursa. Kode JB ini ditetapkan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bursa Efek Indonesia (BEI) tanggal 23 Desember 2020.

Dengan terdaftarnya kode broker JB, aktivitas perdagangan BJB Sekuritas akan lebih mudah terindeks di bursa saham. BJB Sekuritas juga telah menunjuk PT IDX Solusi Teknologi Informasi sebagai mediator remote trading bagi PED.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

broker bjbr BJB Sekuritas
Editor : Farid Firdaus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top