Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Link Net (LINK) Sabet Penghargaan di Bidang Layanan Pelanggan

LINK mendapat predikat Top 3 Customer Service Champion kategori Data & Entertainment di ajang Indonesia Customer Service Champions 2021.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 24 September 2021  |  14:12 WIB
Link Net (LINK) Sabet Penghargaan di Bidang Layanan Pelanggan
Head of Customer Interaction PT Link Net Tbk SB Diah Pudjiastuti saat menerima penghargaan Indonesia Customer Service Champions 2021 IHCA-VII-2021 - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten operator layanan internet dan TV Kabel First Media, PT Link Net Tbk (LINK), meraih penghargaan di bidang pelayanan pelanggan.

Emiten dengan kode saham LINK tersebut mendapat predikat Top 3 Customer Service Champion kategori Data & Entertainment di ajang Indonesia Customer Service Champions 2021, yang diselenggarakan secara virtual bersamaan dengan Indonesia Customer Service Quality Award 2021 9 September 2021 lalu.

Deputy CEO dan Chief Operation Officer Link Net Victor Indajang mengatakan bahwa penghargaan tersebut menjadi sebuah cambuk untuk terus maju.

"Saya melihat Link Net adalah empowering solution beyond connectivity, yang memberikan solusi dengan memberdayakan people to people, people to business, dan people to knowledge. Dari layanan yang Link Net berikan untuk mendukung kebutuhan pelanggan," kata dia dalam keterangan resmi, dikutip Jumat (24/9/2021).

Victor juga menambahkan bahwa setiap tahunnya, Link Net terus berupaya melakukan peningkatan kapasitas dan kapabilitas First Squad termasuk Customer Service sebagai garda terdepan, dengan mengacu pada pola pikir Customer Centricity yang memiliki nilai-nilai utama seperti; customer first, integrity, teamwork, excellence, innovation, ownership, urgency, dan passion.

Pandemi Covid-19 yang terjadi di era digital telah memberikan tantangan yang semakin kompleks, khususnya terhadap pola perilaku masyarakat dalam mengonsumsi internet. Berdasarkan data dan pengamatan Link Net selama kurun waktu setahun terakhir, permintaan pelanggan melalui aplikasi My FirstMedia mengalami peningkatan trafik.

Di sisi lain, LINK juga mengamati perjalanan pelanggan, di mana sejak pandemi terjadi perubahan preferensi masyarakat terhadap informasi dan layanan untuk mendukung aktivitas dan produktivitas mereka dengan dominasi akses pada channel dan platform digital.

Dinamika perubahan dan perilaku inilah yang menuntut perseroan dan bisnis untuk terus belajar dan melakukan transisi digital, sehingga dapat melahirkan inovasi serta solusi pelayanan yang lebih mudah dan cepat kepada pelanggan.

Salah satu yang terus dikembangkan Link Net adalah layanan First Media Digital Selfcare melalui website my.firstmedia.com, cek.firstmedia.com, serta aplikasi My FirstMedia yang ke semuanya dilengkapi dengan fitur unggulan seperti Chatbot FITA (First Media Support Assistant), dan peningkatan fitur-fitur Interactive Voice Response (IVR) yang ada di Contact Center.

Indonesia Customer Service Champions merupakan ajang penilaian untuk memeringkat perusahaan-perusahaan yang telah berhasil meningkatkan kinerja bisnis atau organisasinya, melalui pengelolaan tim atau divisi customer service secara cerdas, efektif, dan efisien terhadap operasional perusahaan.

Indikator dan kriteria penilaian dalam ajang ini yakni kemampuan mengidentifikasi masalah dan terobosan baru yang diperlukan, relevansi konsep/sistem/model program customer service terhadap permasalahan, keunikan solusi yang diimplementasikan serta hasil, dampak dan keberlanjutannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

penghargaan link net
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top