Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bukalapak (BUKA) Beberkan Potensi Kolaborasi dengan Grup Salim 

Kerja sama Emtek Group dengan Anthoni Salim Group, merupakan langkah untuk saling menguatkan satu sama lain, termasuk Bukalapak.
Yuliana Hema
Yuliana Hema - Bisnis.com 22 September 2021  |  19:57 WIB
Direktur Utama PT Bukalapak.com Tbk. (BUKA) Rachmat Kaimuddin dan Komisaris Utama Bukalapak Bambang P.S. Brodjonegoro menunjukkan sertifikat pencatatan saham di Bursa Efek Indonesia, Jumat (6/8/2021) - Istimewa
Direktur Utama PT Bukalapak.com Tbk. (BUKA) Rachmat Kaimuddin dan Komisaris Utama Bukalapak Bambang P.S. Brodjonegoro menunjukkan sertifikat pencatatan saham di Bursa Efek Indonesia, Jumat (6/8/2021) - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten teknologi, PT Bukalapak.com Tbk (BUKA) menyebutkan banyak potensi kolaborasi yang bisa dikembangkan dengan Salim Group. 

Presiden Bukalapak Teddy Oetomo menuturkan kerja sama Emtek Group dengan Anthoni Salim Group, merupakan langkah untuk saling menguatkan satu sama lain, termasuk Bukalapak.

"Memang kita bahas beberapa hal dengan Salim Group dan Salim Group is a very friendly partie with us, dari dulu bahkan," kata Teddy dalam unggahan Instagram (@emtrade_id) seperti dikutip Rabu (22/9/2021). 

Menurut Teddy, dengan pengalaman Salim Group selama bertahun-tahun dalam membangun infrastruktur logistik dan beberapa data center memiliki banyak peluang kolaborasi. 

"Mereka [Salim Group] fokus upstream sedangkan Emtek Group fokus downstream termasuk Bukalapak, banyak pasti yang bisa kita kolaborasi," paparnya. 

Sebelumnya, Emtek Group dan Salim Group telah resmi menjalin kerja sama pada 12 Agustus 2021. Presiden Direktur Emtek Group Alvin Sariaatmadja menyebutkan Peluang kolaborasi ini diharapkan dapat menciptakan sinergi dan pertumbuhan bagi keduanya. 

Menurutnya dukungan dari teknologi dan ekosistem digital yang dimiliki Grup Salim akan meningkatkan daya saing Grup Emtek dalam mengembangkan bisnis yang fokus pada basis teknologi.

Sekadar informasi, Grup di bawah kepemimpinan Anthoni Salim ini memimpin berbagai bisnis seperti distribusi, transportasi dan bisnis ritel terbesar di Indonesia termasuk teknologi dan infrastruktur digital dan platform bisnis digital. 

Emtek Group merupakan salah satu grup media terkemuka yang gencar melakukan transformasi bisnis, khususnya dalam pengembangan berbagai platform digital dan teknologi.

Sementara Emtek Group melalui anaknya, PT Kreatif Media Karya (KMK) merupakan memegang saham terbesar di BUKA. KMK tercatat memiliki 23,98 persen atau setara dengan 24,66 miliar saham.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kerja sama grup salim emtek bukalapak
Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top