Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Anak Usaha Archi (ARCI) Raih Penghargaan Platinum di Indonesian SDGs Award 202

PT Meares Soputan Mining (PT MSM) dan PT Tambang Tondano Nusajaya (PT TTN) mendapatkan penghargaan tertinggi, yaitu Platinum untuk pencapaian program-program SDGs.
Produk emas 24 Karat Lotus Archi, produk PT Archi Indonesia, entitas Grup Rajawali./ Istimewa
Produk emas 24 Karat Lotus Archi, produk PT Archi Indonesia, entitas Grup Rajawali./ Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Anak Usaha emiten emas PT Archi Indonesia Tbk. (ARCI), PT Meares Soputan Mining (PT MSM) dan PT Tambang Tondano Nusajaya (PT TTN), berhasil mendapatkan penghargaan Platinum pada event Indonesian SDGs Award (ISDA) 2021.

PT MSM dan PT TTN berhasil mendapatkan penghargaan tertinggi, yaitu Platinum untuk pencapaian programprogram SDGs, yang meliputi beberapa program termasuk Peningkatan Kualitas dan Akses Air Bersih bagi Masyarakat, Peningkatan Kesehatan Ibu Hamil dan Melahirkan, serta Peningkatan Peluang Usaha dan Kerja Bagi Masyarakat.

“Kami merasa bersyukur dan sangat bangga atas apresiasi yang diberikan kepada anak usaha kami, PT MSM dan PT TTN. Hal ini menunjukkan bahwa Archi beserta anak usahanya terus menjalankan komitmen kami untuk secara konsisten melaksanakan kegiatan CSR yang berkelanjutan, terutamanya di bidang Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat,” ujar Wakil Direktur Utama Archi Rudy Suhendra melalui keterangan resmi, dikutip Rabu (22/9/2021).

Perseroan sebagai induk juga berharap program-program yang dilakukan dapat membantu pertumbuhan ekonomi daerah secara mandiri dan berkelanjutan, yang selaras dengan program pembangunan dari pemerintah.

Sebelumnya, PT MSM dan PT TTN juga telah mendapatkan penghargaan peringkat Gold untuk ISDA pada 2017 lalu, untuk kategori Program Air Bersih Masyarakat.

Ke depannya, Rudy mengungkap, Archi akan terus melakukan upaya-upaya untuk tetap menjadi perusahaan yang memiliki Corporate Social Value yang baik bagi pemerintah maupun para pemangku kepentingan.

ISDA sendiri merupakan acara yang digelar setiap dua tahun sekali oleh Corporate Forum for CSR Development (CFCD). Pada tahun ini, acara tersebut digelar dengan tema “Peran Serta Korporasi dan Stakeholders dalam Pembangunan Berkelanjutan Untuk Kesejahteraan Bangsa”.

Dalam ajang tersebut, terdapat tiga kategori lomba, yakni kategori Sustainable Development Goals (SDGs) korporasi yang berisikan 17 goals dan 34 program, kategori Corporate Social Responsibility (CSR) yang berisikan 16 goals dan 30 program, serta kategori perseorangan yang meliputi level direksi, level general manager, level manager serta level mitra.

ISDA tahun ini melibatkan penilaian terhadap hampir 200 perusahaan dari berbagai industri dan sektor, dimana selama masa pandemi, penilaian ISDA dilakukan secara virtual dengan melakukan asesmen dari video-video yang diberikan dengan program-program yang sudah berjalan minimal selama dua tahun dari setiap perusahaan. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper