Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pengembang Kota Deltamas (DMAS) Menang Bisnis Indonesia Award 2021

Emiten berkode saham DMAS itu berhasil mengungguli 18 emiten yang berhasil lolos proses screening.
Pandu Gumilar
Pandu Gumilar - Bisnis.com 15 September 2021  |  16:09 WIB
Kota Deltamas, proyek  PT Puradelta Lestari Tbk. (DMAS).
Kota Deltamas, proyek PT Puradelta Lestari Tbk. (DMAS).

Bisnis.com, JAKARTA – PT Puradelta Lestari Tbk. memenangkan Bisnis Indonesia Award 2021 pada kategori Properti dan Real Estate.

Emiten berkode saham DMAS itu berhasil mengungguli 18 emiten yang berhasil lolos proses screening. Direktur Puradelta Lestari Hermawan Wijaya mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh Bisnis Indonesia.

“Dua tahun ini sangat menantang bagi seluruh dunia usaha. Kami sebagai pengembang kawasan Deltamas dengan berbagai tantangan tetap bisa tumbuh berkat kerja keras seluruh pihak. Kami ucapkan terimakasih ini akan memicu kami menjadi lebih baik,” katanya Rabu (15/9/2021).

Sementara itu,  Tondy Suwanto, Sekretaris Perusahaan Puradelta Lestari, mengatakan bahwa hingga paruh pertama tahun ini, perseroan telah meraih marketing sales sebesar Rp905 miliar,atau sekitar 45,2 persen dari target 2021.

“Raihan tersebut terutama berasal dari penjualan 43,3 hektar lahan industri di semester pertama tahun 2021. Selain itu, ada juga kontribusi dari penjualan produk hunian dan komersial,” katanya.

Tondy optimistis perseroan mampu meraih target marketing sales mengingat permintaan lahan industri yang masih tinggi. Menurutnya, saat ini masih ada permintaan lahan industri sebesar 70 hektare.

 “Dengan permintaan lahan industri yang cukup tinggi dan proses negosiasi yang terus berjalan intensif, kami yakin bahwa di sisa semester dua tahun ini. Perseroan dapat meraih target marketing sales Rp2 triliun,” tambahnya.

Lebih lanjut, Tondy Suwanto menjelaskan bahwa sekitar setengah dari permintaan lahan industri tersebut berasal dari sektor industry data center. Dia mengungkapkan permintaan lahan industri dari sektor data center sendiri telah meningkat sejak tahun 2020. Sejak tahun 2020 hingga paruh pertama tahun 2021.

Menurutnya sudah ada beberapa pemain data center ternama yang berinvestasi dan hadir di kawasan industry GIIC Kota Deltamas, baik domestik maupun internasional. “Kami harapkan di paruh kedua tahun 2021, lebih banyak lagi industri data center yang hadir di kawasan industri kami,” kata Tondy Suwanto.

Sebagai informasi, Bisnis Indonesia Award (BIA) adalah kegiatan tahunan dari harian Bisnis Indonesia. Pelaksanaan BIA 2021 merupakan yang ke-19 semenjak pertama kali dilaksanakan pada tahun 2002.

Bisnis Indonesia Award adalah bentuk penghargaan yang nyata dari Harian Bisnis Indonesia, sebagai navigasi bisnis terpercaya, terhadap para pelaku bisnis di Indonesia, khususnya yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia.

Bisnis Indonesia Award dalam pelaksanaannya selalu menggunakan tema tertentu yang ditentukan oleh redaksi Harian Bisnis Indonesia berdasarkan pertimbangan tren bisnis dan ekonomi yang menjadi fokus perhatian redaksi selama periode award berlangsung.

Periode award dimaksud pada BIA 2021 ini adalah Laporan Keuangan Periode Tahun 2018-2020.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Bisnis Indonesia Award puradelta lestari
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top