Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Obligasi Medco Energi (MEDC) Senilai Rp1 Triliun Resmi Tercatat di Bursa

Emiten produsen minyak dan gas MEDC tercatat menawarkan Obligasi Berkelanjutan IV Tahap I Tahun 2021 sebesar Rp1 triliun.
Yuliana Hema
Yuliana Hema - Bisnis.com 10 September 2021  |  14:03 WIB
Obligasi Medco Energi (MEDC) Senilai Rp1 Triliun Resmi Tercatat di Bursa
Pembangkit listrik tenaga panas bumi Sarulla, Sumatra Utara. Pembangkit berkapasitas 3x110 megawatt ini dikelola Medco Power Indonesia bersama Inpex, Itochu, Ormat and Kyushu Electric. - Medco Power
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Obligasi Berkelanjutan IV yang diterbitakan oleh PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC) resmi tercatat di Bursa Efek Indonesia, Jumat (10/9/2021).

"Bursa menyetujui pencatatan Obligasi Berkelanjutan IV Medco Energi Internasional Tahap I Tahun 2021," tulis BEI dalam keterangannya, Jumat (10/9/2021).

Emiten produsen minyak dan gas ini, tercatat menawarkan Obligasi Berkelanjutan IV Tahap I Tahun 2021 sebesar Rp1 triliun. Adapun, obligasi diterbitkan dalam dua seri, yakni Seri A dan Seri B.

Pada obligasi Seri A (MEDC04ACN1), MEDC menawarkan sebesar Rp400 miliar dan memberikan tingkat bunga tetap sebesar 7,75 persen per tahun dengan jangka waktu 36 bulan.

Sementara, untuk Seri B (MEDC04BCN1) ditawarkan sebesar Rp600 miliar dengan tingkat bunga tetap 8,5 persen per tahun dan jangka waktu 60 bulan.

Bunga obligasi pertama dari masing-masing seri akan dibayarkan pada 9 Desember 2021. Sedangkan, pembayaran bunga obligasi terakhir sekaligus jatuh tempo akan dibayarkan pada 9 September 2024 untuk seri A dan 9 September 2026 untuk seri B.

Dalam keterangannya, BEI juga menjelaskan obligasi ini telah mendapatkan peringkat (id)A+ (Single A Plus) dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo). Ada pun, MEDC menunjuk PT Bank Rakyat Indonesia Tbk menjadi wali amanat.

Berdasarkan prospektus, manajemen MEDC memaparkan dana hasil emisi obligasi diharapkan akan dapat membiayai belanja modal perseroan dan/atau anak perusahaan perseroan. Ini termasuk untuk akuisisi perusahaan lain yang sejalan dengan kegiatan usaha MEDC.

Selain itu, dana yang terhimpun juga bisa digunakan untuk melakukan pelunasan atas utang perseroan serta diharapkan memperpanjang profil jatuh tempo Medco dan dengan skema pembayaran surat utang pada akhir jatuh tempo (bullet payment).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Obligasi bursa efek indonesia medco medco energi internasional
Editor : Hafiyyan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top