Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tambah Lagi Aplikasi Online Trading, MNC Sekuritas Luncurkan MotionTrade

Aplikasi besutan MNC Sekuritas ini memiliki target penggabungan produk dari 50 manajer investasi yang mewakili 70 persen total dana kelolaan (AUM) di Indonesia.
Aplikasi motion trade oleh MNC Sekuritas/Dok. perusahaan
Aplikasi motion trade oleh MNC Sekuritas/Dok. perusahaan

Bisnis.com, JAKARTA – Unit bisnis milik PT MNC Kapital Indonesia Tbk. (BACP), MNC Sekuritas meluncurkan aplikasi investasi teranyar MotionTrade pada hari ini, Kamis (26/8/2021).

MotionTrade merupakan aplikasi perdagangan saham dan reksa dana online milik MNC Sekuritas. Aplikasi tersebut juga merupakan revamp dan rebrand dari aplikasi sebelumnya yaitu MNC Trade New.

Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina mengungkapkan bahwa MotionTrade dikembangkan sebagai supermarket reksa dana dengan berbagai pilihan produk dari 14 Manajer Investasi (MI). Di samping itu, MNC Sekuritas juga telah memegang lisensi Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD).

Aplikasi yang telah ada pada 2016 tersebut kini dilengkapi dengan fitur baru perintah suara atau voice command. Fitur tersebut bisa digunakan untuk membuka berbagai menu, input transaksi beli atau jual, membaca berita, mengecek harga saham dan mengakses berbagai aktivitas di aplikasi.

Selain itu, pembukaan rekening juga dapat dilakukan sepenuhnya secara online melalui aplikasi tersebut.

“Berkat digitalisasi dan pengembangan online trading, jumlah nasabah MNC Sekuritas tumbuh hingga 598 persen dalam kurun waktu 5 tahun,” ungkap Susy dalam keterangan resmi, Kamis (26/8/2021).

Aplikasi tersebut ungkap Susy memiliki target penggabungan produk dari 50 MI yang mewakili 70 persen total dana kelolaan (AUM) di Indonesia.

Dia melanjutkan, dana di rekening dana nasabah dapat digunakan untuk pembelian reksa dana maupun saham. Sedangkan portofolio reksa dana juga dapat dijadikan sebagai jaminan untuk transaksi saham margin.

Saat ini disebutkan bahwa aplikasi digital tersebut memiliki kemampuan jual beli reksa dana. Di mana perusahaan dapat melakukan sales bundling sehingga mempercepat pertumbuhan akun nasabah.

“Kedepan, tidak menutup kemungkinan MotionTrade untuk memperluas jangkauan ke marketable securities lain,” ungkap Susy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper