Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Top 5 News Market: Nasib OVO, Keluarga Martua Sitorus dan PHK Massal Karyawan Indosat

Peta persaingan dompet digital nasional tampaknya bakal berubah.
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 10 Agustus 2021  |  08:29 WIB
Karyawan melintas di depan layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di PT Bursa Efek Indonesia (BEI) di Jakarta, Selasa (18/5/2021). Bisnis - Fanny Kusumawardhani
Karyawan melintas di depan layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di PT Bursa Efek Indonesia (BEI) di Jakarta, Selasa (18/5/2021). Bisnis - Fanny Kusumawardhani

Bisnis.com, JAKARTA - Pelaku pasar modal tengah mengamati aksi dari industri bank digital di Indonesia di tengah pandemi dan beberapa korporasi lainnya.

Berikut lima berita di pasar modal yang palinig banyak dibaca oleh investor, sebelum mengambil keputusan untuk berinvestasi:

1. Sinarmas Bakal Akuisisi DANA dari Emtek (EMTK), Sinyal Lippo Lepas OVO?

Peta persaingan dompet digital nasional tampaknya bakal berubah dengan adanya rencana aksi korporasi yang melibatkan Sinarmas Group dan PT Elang Mahkota Teknologi Tbk. (EMTK) terkait kepemilikan saham di DANA.

2. Nilai Tukar Rupiah Terhadap Dolar AS Hari Ini, Senin 9 Agustus 2021

Nilai tukar rupiah diprediksi akan melemah pada perdagangan Senin (9/8/2021) seiring dengan rilis data ketenagakerjaan AS yang menopang penguatan dolar AS.

3. Keluarga Crazy Rich Martua Sitorus & IPO Semen Merah Putih (CMNT)

Keluarga konglomerat Martua Sitorus yang membesarkan KPN Group membawa lini infrastrukturnya ke Bursa Efek Indonesia. Martua yang sebelumnya dikaitkan dengan Wilmar Group berencana melepas 15 persen saham PT Cemindo Gemilang Tbk. (CMNT) ke lantai bursa pada September 2021 mendatang.


4. PHK Massal Indosat (ISAT) Berbuntut Panjang, Karyawan Laporkan Perusahaan ke Komnas HAM

Komnas HAM menegaskan bahwa hak untuk tidak di PHK sewenang-wenang dan mendapatkan pemenuhan hak-haknya telah diatur dalam Pasal 38 UU No 39 Tahun 1999 tentang HAM dan Pasal 28D Ayat (2) UUD 1945.


5. Rekomendasi Saham dan Pergerakan IHSG Hari Ini, Senin 9 Agustus 2021

Jelang rilis beberapa hasil kinerja emiten selama semester satu secara umum masih terus dibayangi oleh situasi perekonomian yang belum pasti. Rentang gerak IHSG masih akan berada dalam fase konsolidasi hingga beberapa waktu mendatang. Hari ini, IHSG diprediksi bergerak di rentang 6.123 - 6.260. Sejumlah saham pilihannya adalah ASII, ICBP, ITMG, GGRM, AKRA, UNVR, PWON.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IHSG market Berita Terpopuler
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top