Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Waskita Toll Road (WTR) Beri Pinjaman ke BUJT Rp194,75 Miliar

Pinjaman tersebut akan digunakan untuk pembayaran konstruksi Jalan Tol Cibitung - Cilincing Seksi 2 sampai dengan Seksi 4 dan rencana operasional Seksi 1.
Dwi Nicken Tari
Dwi Nicken Tari - Bisnis.com 06 Agustus 2021  |  10:18 WIB
Gerbang tol Telaga Asih di ruas tol Cibitung-Cilincing. - Bisnis - Andi M. Arief
Gerbang tol Telaga Asih di ruas tol Cibitung-Cilincing. - Bisnis - Andi M. Arief

Bisnis.com, JAKARTA - Anak usaha emiten konstruksi PT Waskita Karya (Persero) Tbk. yaitu PT Waskita Toll Road telah meneruskan pinjaman secara tunai ke PT Cibitung Tanjung Priok Port Tollways (CTPPT) senilai Rp194,75 miliar.

SVP Corporate Secretary Waskita Karya Ratna Ningrum mengatakan pinjaman tersebut akan digunakan CTPPT untuk pembayaran konstruksi Jalan Tol Cibitung - Cilincing Seksi 2 sampai dengan Seksi 4 dan rencana operasional Seksi 1.

Sebelumnya, emiten dengan kode saham WSKT ini memberikan pinjaman kepada PT Waskita Toll Road yang merupakan anak usaha perseroan dengan kepemilikan sahamsebesar 87,59 persen. Selanjutnya pinjaman tesrebut akan diteruskan ke Badan Usaha Jalan Tol milik WTR.

Adapun PT CTPPT merupakan anak usaha WTR dengan kepemilikan saham sebanyak 55 persen. PT CTPPT menerima pinjaman dari WTR senilai Rp194,75 miliar pada 3 Agustus 2021.

Bulan lalu, WTR telah menandatangani Perjanjian Jual Beli Bersyarat dengan PT Akses Pelabuhan Indonesia untuk menjual seluruh kepemilikan sahamnya di PT CTPPT sebanyak 1,38 juta saham.

Nilai transaksi itu disebut mencapai Rp2,44 triliun dan WTR juga berencana meakukan pengalihan piutang atas bunga senilai Rp40,48 miliar kepada PT Akses Pelabuhan Indonesia.

“Dapat disampaikan bahwa Perjanjian Jual Beli Bersyarat di atas telah ditandatangani di bawah tangan pada tanggal 21 Juli 2021,” tulis Ratna dalam keterbukaan informasi WSKT, dikutip Jumat (6/8/2021).

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jalan tol waskita karya waskita toll road
Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top