Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pagi-pagi Ngegas, Saham Bali United (BOLA) Diborong Trimegah & Buana Capital

BOLA menjadwalkan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada 4 Agustus 2021. Perseroan juga menjadwalkan RUPSLB pada hari yang sama.
Ujung tombak Bali United Ilija Spasojevic./BaliUtd.com
Ujung tombak Bali United Ilija Spasojevic./BaliUtd.com

Bisnis.com, JAKARTA – Saham emiten Pieter Tanuri, PT Bali Bintang Sejahtera Tbk. melesat 24,85 persen ke level Rp412 saat pembukaan perdagangan pagi ini. Dua sekuritas tercatat mendominasi pembelian saham emiten berkode BOLA tersebut.

Berdasarkan data Bloomberg, Selasa (27/7/2021), PT Buana Capital Sekuritas tercatat memborong sebanyak 2,76 juta lot saham dengan nilai pembelian Rp96,6 miliar. Sementara itu, PT Trimegah Sekuritas Indonesia membeli sebanyak 2,73 juta lot saham dengan nilai pembelian Rp95,6 miliar.

Sebaga informasi, BOLA menjadwalkan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada 4 Agustus 2021. Perseroan juga menjadwalkan RUPSLB pada hari yang sama.

Salah satu agenda RUPSLB nanti adalah persetujuan perubahan penggunaan dana hasil penawaran umum untuk pembelian capital expenditure, penambahan modal kerja, dan pembayaran utang anak kepada induk dan investasi dalam akuisisi entitas berbasis teknologi, konten dan komunitas digital.

Per 31 Mei 2021, struktur pemegang saham BOLA adalah Pieter Tanuri 32,07 persen, PT Asuransi Jiwa Kresna 9,20 persen, PT Asuransi Central Asia 8,88 persen, PT Indolife Pensiontama 5,39 persen, Ayu Patricia Rachmat 5,25 persen, dan masyarakat 39,21 persen.,

Adapun melesatnya saham BOLA seiring dengan Indeks harga saham gabungan (IHSG) yang kembali melanjutkan penguatannya di awal perdagangan hari ini, Selasa (27/7/2021).

Indeks komposit langsung menguat 0,44 persen ke level 6135,83 begitu pasar dibuka. Sebanyak 230 saham menghijau, 67 memerah, dan 166 sisanya menguning.

Investor asing terpantau sudah mencatatkan aksi beli bersih atau net buy di awal perdagangan dengan nilai Rp1,27 miliar di seluruh pasar. Saham-saham yang terpantau diborong asing adalah TFAS senilai Rp55,4 miliar, dan AKRA dibeli Rp4,6 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Farid Firdaus
Editor : Farid Firdaus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper