Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Emiten Tekstil Trisula International (TRIS) Ekspor 1,7 Juta Baju saat Pandemi

Per Juni 2021, TRIS mendapatkan pesanan ekspor untuk produk garmen, seperti jaket, celana panjang, dan kemeja melalui anak usahanya PT Trisco Tailored Apparel Manufacturing.
Direktur Utama PT Trisula International Tbk (TRIS) Santoso Widjojo memberikan penjelasan usai RUPST di Jakarta, Senin (29/4/2019)./Bisnis-Nurul Hidayat
Direktur Utama PT Trisula International Tbk (TRIS) Santoso Widjojo memberikan penjelasan usai RUPST di Jakarta, Senin (29/4/2019)./Bisnis-Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA - PT Trisula International Tbk (TRIS), emiten integrated apparel provider, terus mendorong potensi pasar ekspor garmen. Di tengah masa pandemi Covid-19, perseroan berhasil mengekspor 1,7 juta potong pakaian.

Emiten bersandi TRIS ini mendapatkan kepercayaan dari pelanggan, baik domestik maupun luar negeri sehingga terus mendapatkan pesanan garmen meski di tengah masa pandemi Covid-19 ini.

Santoso Widjojo, Direktur Utama TRIS, mengatakan hingga Juni 2021, TRIS mendapatkan pesanan ekspor untuk produk garmen, seperti jaket, celana panjang, dan kemeja melalui anak usahanya PT Trisco Tailored Apparel Manufacturing.

“Di masa pandemi Covid-19 ini kami bersyukur masih mendapatkan kepercayaan dari pelanggan kami yang terus melakukan pesanan, salah satunya adalah pakaian jaket, celana panjang, dan kemeja melalui anak usaha kami," jelasnya, Selasa (6/7/2021).

Saat ini pasar ekspor TRIS sudah menjangkau Australia, Eropa, Inggris, dan Singapura. Diharapkan perekonomian cepat pulih kembali sehingga berbagai kegiatan dan operasional dapat berjalan dengan baik kembali.

Sejak awal tahun 2021 hingga Juni 2021 TRIS mendapatkan pesanan ekspor untuk jaket, celana panjang, dan kemeja dengan total pesanan keseluruhan sekitar 1,7 juta potong.

Di mana untuk kontribusinya sendiri terhadap penjualan PT Trisco Tailored Apparel Manufacturing untuk jaket sebesar 26 persen, celana panjang sebesar 47 persen, dan kemeja sebesar 7 persen. Hal ini didorong oleh keahlian TRIS dalam customized order sehingga TRIS mengutamakan pada kualitas dan loyalitas dari pelanggan.

Tidak hanya mengandalkan ekspor, TRIS melalui anak usahanya PT Trisula Textile Industries Tbk (BELL) juga tengah memperluas pasar domestik melalui produk seragam. Oleh karena itu, diharapkan komposisi antara ekspor dan domestik TRIS terus seimbang.

TRIS juga sudah melakukan diversifikasi produk dengan membuat pakaian Alat Pelindung Diri (APD), berupa baju hazmat yang sudah mendapatkan izin edar dari Kemenkes, masker non-medis, dan medical garment lainnya. Sama dengan produk garmen lainnya, untuk produk APD TRIS juga sudah diekspor dan didistribusikan ke berbagai wilayah di Indonesia.

Ke depannya, TRIS akan terus berupaya dalam memproduksi produk yang berkualitas melalui kemampuan kami dalam customized order dan terus menjaga kepuasan para pelanggan TRIS.

"Kami harap pandemi dapat segera pulih sehingga kondisi perekonomian juga membaik, seiring dengan kami terus mencari peluang untuk memperluas pasar dan meningkatkan kinerja TRIS ke depannya,” kata Santoso.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper