Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Emiten Grup Sinarmas (DSSA) Tutup Tiga Anak Usaha di Singapura

Ketiga perusahaan itu pun merupakan entitas usaha secara tidak langsung DSSA melalui PT DSSE Energi Mas Utama atau (DSSE EMU)
Finna U. Ulfah
Finna U. Ulfah - Bisnis.com 17 Juni 2021  |  18:47 WIB
Emiten Grup Sinarmas (DSSA) Tutup Tiga Anak Usaha di Singapura
Ilustrasi. Karyawan PT DSSP Power Kendari, salah satu anak usaha PT Dian Swastatika Sentosa Tbk di sektor kelistrikan. - dssa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten Grup Sinarmas, PT Dian Swastatika Sentosa Tbk. menutup tiga anak usaha miliknya di Singapura.

Mengutip keterbukaan informasi perseroan, emiten berkode saham DSSA itu melaporkan bahwa pada 15 Juni 2021 pihaknya menerima pemberitahuan deregistrasi dari Accounting and Corporate Regulatory Authority (ACRA) Singapura sehubungan dengan permohonan penutupan tiga entitas usaha.

Adapun, ketiga entitas usaha itu adalah Newspring Coal Resources Pte. Ltd., Great Horizon Capital Pte. Ltd., dan Great Horizon Consulting Pte. Ltd.

Ketiga perusahaan itu pun merupakan entitas usaha secara tidak langsung DSSA melalui PT DSSE Energi Mas Utama atau (DSSE EMU). Hingga akhir 2020, DSSA menggenggam 99,99 persen saham atas DSSE EMU.

Manajemen Dian Swastatika Sentosa menjelaskan bahwa aksi ini tidak memiliki dampak terhadap perseroan.

“Penutupan entitas anak tidak langsung perseroan ini tidak memiliki dampak signifikan terhadap kondisi keuangan perseroan,” tulis manajemen Dian Swastatika Sentosa dikutip dari keterbukaan informasi, Kamis (17/6/2021).

Adapun, DSSA menargetkan pendapatan usaha perseroan mencapai US$1,6 miliar pada 2021. Dengan estimasi kurs Rp14.300 per dolar AS, target pendapatan US$1,6 miliar setara dengan Rp22,88 triliun. Di sisi lain, target itu mencerminkan potensi kenaikan sekitar 6,6 persen daripada realisasi pendapatan 2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dian swastatika sentosa grup sinarmas
Editor : Farid Firdaus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top