BUMI dan PMMP Ikut Program Vaksin Gotong Royong untuk Karyawan

Sejumlah emiten ikut dalam program vaksin gotong royong untuk mengatasi penyevaran Covid-19.
Presiden Joko Widodo atau Jokowi memantau pelaksanaan vaksinasi, Senin (14/6/2021) di  Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Jawa Barat./Pemkot Bekasi
Presiden Joko Widodo atau Jokowi memantau pelaksanaan vaksinasi, Senin (14/6/2021) di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Jawa Barat./Pemkot Bekasi

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten Grup Bakrie, PT Bumi Resources Tbk. (BUMI) melaksanakan vaksinasi batch pertama untuk seluruh karyawan perseroan di Rumah Sakit Metropolitan Medical Center (MMC).

Kegiatan vaksinasi berlangsung pada Rabu-Jumat (16-18/6/2021). Program vaksinasi ini merupakan bagian dari Grup “Gotong Royong” Program. Batch selanjutnya akan segera menyusul untuk karyawan yang belum divaksin pada batch pertama ini.

Sejak awal pandemi, Perseroan selalu mengutamakan keselamatan dan proteksi karyawan dari paparan virus Covid-19. Sejumlah langkah strategis pun telah dilakukan untuk memimalisir penyebaran virus Covid-19 di lingkungan kerja.

"Dengan dilakukannya vaksinasi ini, Perseroan berharap dapat membantu menciptakan kekebalan kolektif (herd immunity) dan membantu percepatan pemulihan ekonomi Nasional," papar Dileep Srivastava, Direktur sekaligus Corporate Secretary BUMI dalam siaran pers.

Menurutnya, prioritas BUMI adalah untuk melindungi dan memberikan proteksi maksimal pada karyawan.Selain itu, dengan dilakukannya vaksinasi terhadap karyawan, diharapkan dapat membantu Pemerintah dalam upaya menciptakan herd immunity, serta dapat meningkatkan produktifitas.

"Walaupun, saat ini Perseroan tetap dapat menjaga tingkat produksi mendekati normal," imbuhnya.

Sementara itu, di Situbondo, Jawa Timur, PT Panca Mitra Multiperdana Tbk. (PMMP), emiten pengolah makanan beku berbasis udang melalui keterangan memulai program vaksinasi massal pada Rabu (16/6/2021).

"Sebanyak 2.500 vaksin diberikan kepada karyawan perseroan yang berlokasi di pusat kegiatan operasional Perseroan di Situbondo, Jawa Timur," papar Sujud Kusrinto, Direktur Operasional PMMP, dalam keterangan resmi.

Menurutnya, program vaksinasi akan berlangsung hingga 10 hari ke depan. Program ini merupakan kerjasama PMMP dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Situbondo dan Polres Situbondo dalam rangka “Akselerasi Program Vaksinasi Nasional Menuju Herd Immunity”.

“Sejalan dengan komitmen PMMP dalam menyehatkan bangsa dan langkah pencegahan penyebaran Covid-19, PMMP juga secara aktif akan melaksanakan program vaksinasi yang diperuntukkan pemerintah untuk karyawan swasta,” tambah Sujud.

Sujud menuturkan, melalui program vaksinasi massal ini, diharapkan hal ini mampu meminimalisir penyebaran Covid-19, terutama di Kabupaten Situbondo dan sekitarnya.

“Harapan kami, dengan adanya vaksinasi ini, selain dapat mencegah dan meminimalisir penyebaran Covid-19, para karyawan PMMP juga dapat bekerja dengan lebih produktif dan merasa aman sehingga mampu menghasilkan produk-produk yang berkualitas tinggi," tutur Sujud.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Penulis : Hafiyyan
Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper