Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Incar Dana IPO Rp25 Miliar, Ini Rencana Ladangbaja Murni

Ladangbaja Murni bakal melepas 200 juta saham baru dalam aksi menjadi perusahaan terbuka.
Pandu Gumilar
Pandu Gumilar - Bisnis.com 05 Juni 2021  |  14:30 WIB
Pengunjung memotret papan elektronik yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (14/9/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Pengunjung memotret papan elektronik yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (14/9/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA - Calon emiten anyar PT Ladangbaja Murni Tbk. mengincar dana segar Rp25 miliar dari aksi initial public offering (IPO).

Berdasarkan prospektus yang diterbitkan perseroan, dana hasil IPO akan dipakai untuk untuk modal kerja dan belanja modal.
Pada pos modal kerja, calon emiten berkode LABA itu akan menggunakan dana untuk pembelian bahan baku 38 persen.

Adapun sekitar 62 persen digunakan oleh manajemen untuk kegiatan operasional seperti pelatihan, riset dan, gaji karyawan. Sementara itu, pada pos belanja modal LABA akan memakai 57 persen dana untuk pembelian mesin produksi dengan total biaya Rp6 miliar.

Lalu sekitar 43 persen akan digunakan untuk perluasan divisi baru serta pembelian mesin baru. Selain itu, manajemen berencana untuk merenovasi pabrik dan gudang di Cibitung mulai kuartal IV tahun ini.

Berdasarkan pengumuman di Bursa Efek Indonesia (BEI), perusahaan yang akan tercatat di BEI pada 10 Juni 2021 ini akan menggunakan kode saham LABA. Ladangbaja Murni bakal melepas 200 juta saham baru dalam aksi menjadi perusahaan terbuka ini.

Harga penawaran ditetapkan Rp150 per saham. Dengan demikian, produsen baja dan turunannya ini berpotensi mengantongi dana segar sebanyak-banyaknya Rp25 miliar.

Masa penawaran umum berlangsung pada periode 2 Juni – 4 Juni 2021, tanggal penjatahan 8 Juni 2021, dan tanggal pencatatan saham pada Bursa Efek Indonesia 10 Juni 2021.

Bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi efek untuk IPO LABA adalah PT Indo Capital Sekuritas dan penjamin emisi efek PT Panin Sekuritas Tbk. dan PT Reliance Sekuritas Indonesia Tbk.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bursa efek indonesia emiten ipo
Editor : Annisa Sulistyo Rini

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top