Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

RS Hermina (HEAL) Siap Buyback Saham, Harga Maksimal Rp5.500 per Saham

Perseroan menjadwalkan periode buyback saham terhitung sejak 31 Mei 2021 hingga 9 Juni 2021.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 30 Mei 2021  |  12:48 WIB
RS Hermina Kemayoran. - herminahospital.com
RS Hermina Kemayoran. - herminahospital.com

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten pengelola rumah sakit, PT Medikaloka Hermina Tbk. (HEAL) akan melaksanakan pembelian kembali (buyback) sahamnya maksimal sebanyak 12 juta lembar dengan harga tertinggi Rp5.500 per saham.

Direktur Medikaloka Hermina Aristo Setiawidjaja mengungkapkan pembelian kembali saham perseroan akan dilaksanakan terhitung sejak 31 Mei 2021 hingga 9 Juni 2021.

"Perseroan memiliki modal kerja dan arus kas yang memadai untuk melaksanakan rencana pembelian kembali saham sehingga Direksi Perseroan menilai bahwa pelaksanaan pembelian kembali saham ini tidak akan berpengaruh signifikan terhadap pendapatan Perseroan," katanya dalam keterangan resmi, Minggu (30/5/2021).

Jika mengacu harga pelaksanaan tertinggi Rp5.500 per sahamnya dan maksimal yang dibeli kembali mencapai 12 juta saham, maka besaran dana yang akan dikeluarkan perseroan Rp66 miliar.

Selain itu, dia menegaskan aksi buyback saham tidak berdampak terhadap pendapatan perseroan, tetapi dengan adanya perubahan pada jumlah saham yang beredar maka rencana pembelian kembali saham berdampak secara tidak signifikan terhadap laba per saham perseroan.

Aristo menegaskan pembelian kembali saham dapat menstabilkan harga dalam kondisi pasar yang fluktuatif. Pembelian kembali atas saham perseroan juga memberikan fleksibilitas bagi perseroan mengelola modal jangka panjang.

Dengan memanfaatkan saham treasuri dapat dijual di masa yang akan datang dengan nilai yang optimal jika perseroan memerlukan penambahan modal.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

buyback saham Medikaloka Hermina
Editor : Farid Firdaus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top