Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MNC Sekuritas: IHSG Menguat, Cermati Saham JSKY, CPIN, ASII & ANTM

Investor disarankan mencermati saham-saham berbasis komoditas menyusul berlanjutnya penguatan harga komoditas seperti minyak, emas, batu bara, nikel, dan timah.
Farid Firdaus
Farid Firdaus - Bisnis.com 28 Mei 2021  |  07:40 WIB
Karyawan berada di dekat layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Kamis (12/11/2020). Bisnis - Himawan L Nugraha
Karyawan berada di dekat layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Kamis (12/11/2020). Bisnis - Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA – MNC Sekuritas memprediksi indeks harga saham gabungan (IHSG) berpotensi kembali menguat pada perdagangan hari ini, Jumat (28/05/2021).

Pada akhir perdagangan Kamis (27/05/2021), IHSG terpantau naik 25,98 poin atau 0,45 persen ke level 5.841,82. Investor membukukan transaksi hingga Rp22,9 triliun.

“IHSG dalam perdagangan hari ini berpotensi kembali menguat ditengah terapresiasinya nilai tukar rupiah serta turunnya yield obligasi Indonesia tenor 10 tahun,” tulis tim riset MNC Sekuritas, Jumat (28/05/2021).

Investor bisa mencermati saham-saham berbasis komoditas menyusul berlanjutnya penguatan harga komoditas seperti minyak, emas, batu bara, nikel, dan timah.

Tim riset MNC turut menyoroti pernyataan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan yang mengatakan pemerintah Indonesia secara bertahap akan memberhentikan operasional pembangkit listrik berbahan bakar batu bara dan fokus mengembangkan energi baru dan terbarukan (EBT).

“Kami setuju sekali dengan pernyataan Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi untuk secepatnya mengembangkan EBT di mana salah satunya adalah menggunakan energi surya melalui solar cell,” tulis tim riset MNC.

Salah satu emiten terbesar yang memproduksi solar cell adalah PT Sky Energy Indonesia Tbk (JSKY). Menurut MNC Sekuritas, saham emiten ini layak untuk diakumulasi beli.

Adapun saham-saham lain yang menjadi rekomendasi antara lain BJBR, CPIN, ACES, ANTM, AGII, EXCL, MDKA, ASII, INCO, TINS, dan DEAL.

Disclaimer: Berita ini tidak bertujuan mengajak membeli atau menjual saham. Keputusan investasi sepenuhnya ada di tangan pembaca. Bisnis.com tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian maupun keuntungan yang timbul dari keputusan investasi pembaca.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

prediksi ihsg mnc sekuritas
Editor : Farid Firdaus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top