Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Grup Astra AUTO dan UNTR Siap Dukung Vaksin Gotong Royong

PT Astra Otoparts Tbk. (AUTO) dan PT United Tractors Tbk. (UNTR), grup Astra ikut serta dalam pelaksanaan penyuntikan perdana vaksinasi gotong royong kepada karyawan yang ditinjau langsung secara virtual oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada Selasa (18/5/2021).
Menara Astra. Gedung perkantoran ini menjadi lokasi kantor pusat PT Astra International Tbk./astra.co.id
Menara Astra. Gedung perkantoran ini menjadi lokasi kantor pusat PT Astra International Tbk./astra.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - Grup konglomerasi milik William Soeryadjaya, Astra Group, turut berpartisipasi dalam peluncuran program vaksinasi Gotong Royong.

Melalui PT Astra Otoparts Tbk. (AUTO) dan PT United Tractors Tbk. (UNTR), grup Astra ikut serta dalam pelaksanaan penyuntikan perdana vaksinasi gotong royong kepada karyawan yang ditinjau langsung secara virtual oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada Selasa (18/5/2021).

“Grup Astra menjadi salah satu dari 18 perusahaan yang ikut berkolaborasi dengan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) dan pemerintah melalui Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pada vaksinasi Gotong Royong tahap awal ini,” tulis Corporate Secretary United Tractors Sara K. Loebis dalam keterangan resminya, Selasa (18/5/2021).

Adapun, partisipasi Grup Astra dalam program Vaksinasi Gotong Royong sejalan dengan cita-cita Astra untuk sejahtera bersama bangsa dan tujuan ketiga Kehidupan Sehat dan Sejahtera pada pilar sosial Sustainable Development Goals.

Di sisi lain, Kepala Kamar Dagang dan Industri Indonesia Rosan Roeslani mengatakan sudah ada 22.736 perusahaan dengan lebih dari 10 juta karyawan yang mendaftarkan diri untuk mengikuti program Vaksin Gotong Royong.

Harapannya, program vaksinasi ini bisa berjalan dengan dengan cepat karena vaksin ini merupakan salah satu faktor dominan yang akan memberikan dampak positif untuk sektor kesehatan dan juga akan berdampak positif kepada pemulihan perekonomian.

“Saya mengharapkan akan lebih banyak lagi perusahaan mendaftar, registrasi di kami, dan sudah saya bilang kalau boleh juga tidak hanya pegawainya saja yang dapat vaksin, tapi juga keluarganya,” imbuh Rosan.

Vaksin gotong royong sudah diatur dalam peraturan Menteri Kesehatan Nomor 10 Tahun 2021. Vaksinasi gotong royong adalah program vaksinasi yang diberikan kepada karyawan atau karyawati atau keluarga dan individu yang pembiayaannya dibebankan kepada badan hukum atau badan usaha.

Dengan demikian penerima vaksinasi gotong royong tetap tidak akan dipungut biaya alias sama dengan penerima vaksin program pemerintah yang tidak dikenakan biaya apa pun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Finna U. Ulfah
Editor : Ropesta Sitorus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper