Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ada Tsunami Covid-19 di India, Permintaan Batu Bara PTBA Tak Terpengaruh

Memburuknya penyebaran Covid-19 di India belum mempengaruhi kinerja perseroan karena offtaker tidak ada yang melakukan koreksi terhadap permintaan batu bara perseroan.
Finna U. Ulfah
Finna U. Ulfah - Bisnis.com 30 April 2021  |  17:04 WIB
Proses mobilisasi batu bara dari ketinggian 15 meter - 20 meter di Anjungan Tambang Air Laya yang disediakan PT Bukit Asam Tbk. (PTBA)  -  Tim Jelajah Komoditas Bisnis Indonesia
Proses mobilisasi batu bara dari ketinggian 15 meter - 20 meter di Anjungan Tambang Air Laya yang disediakan PT Bukit Asam Tbk. (PTBA) - Tim Jelajah Komoditas Bisnis Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten pertambangan batu bara, PT Bukit Asam Tbk., mengaku memburuknya penyebaran Covid-19 di India sehingga menyebabkan negara Taj Mahal itu melakukan pembatasan mobilitas tidak mempengaruhi proyeksi kinerja perseroan pada tahun ini.

Direktur Utama Bukit Asam Suryo Eko Hadianto mengatakan bahwa memburuknya penyebaran Covid-19 di India yang diprediksi menekan ekonomi negara itu belum mempengaruhi kinerja perseroan.

“Proyeksi belum terpengaruh, karena offtaker kami tidak ada yang melakukan koreksi terhadap permintaan batu bara kami,” ujar Suryo saat paparan publik, Jumat (30/4/2021).

Adapun, pada kuartal I/2021 emiten berkode saham PTBA itu telah menjual 5,9 juta ton batu bara, turun 13 persen dibandingkan dengan 6,8 juta ton pada kuartal I/2020.

Suryo menjelaskan bahwa terdapat peningkatan permintaan di pasar domestik, terutama kebutuhan smelter alumina di Bintan.

Sementara itu, untuk pasar ekspor perseroan mengaku permintaan sudah mengalami full booked. Perseroan berencana untuk mencoba penetrasi pasar baru lebih banyak di Filipina seiring dengan kebutuhan material yang cocok dengan perseroan dan jarak yang cukup dekat.



Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

india batu bara bukit asam Kinerja Emiten
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top