Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Core Usaha Zebra Nusantara (ZBRA) Bakal Distribusi Vaksin Sinovac ke 14 Provinsi

Bio Farma, perusahaan plat merah yang bergerak dibidang farmasi yang bertindak sebagai importir dan produsen vaksin Covid-19 jenis Sinovac menggandeng DNR Distribusi untuk mendistribusikan vaksin Sinovac ke 14 provinsi di Indonesia.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 23 April 2021  |  13:56 WIB
(ki-ka) Direktur Zebra Nusantara Yogi Wibawa, Komisaris DNR Gary Tanoesoedibjo, Kuasa Direksi Zebra Nusantara dan Dirut DNR Rudy Tanoesoedibjo, Perwakilan Manajemen THC Anton Tombeng, dan Perwakilan Manajemen DNR Paulus Lo dalam Paparan Publik Insidentil PT Zebra Nusantara Tbk (ZBRA), Selasa (13/4/2021) - Istimewa
(ki-ka) Direktur Zebra Nusantara Yogi Wibawa, Komisaris DNR Gary Tanoesoedibjo, Kuasa Direksi Zebra Nusantara dan Dirut DNR Rudy Tanoesoedibjo, Perwakilan Manajemen THC Anton Tombeng, dan Perwakilan Manajemen DNR Paulus Lo dalam Paparan Publik Insidentil PT Zebra Nusantara Tbk (ZBRA), Selasa (13/4/2021) - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan yang rencananya menjadi bisnis utama PT Zebra Nusantara Tbk. (ZBRA), yakni DNR Corporation menjadi bagian dari distributor vaksin Covid-19 dan membantu pengiriman Sinovac ke 14 Provinsi.

Seiring dengan program pemerintah mempercepat pendistribusian vaksin Sinovac di seluruh wilayah Indonesia. Bio Farma, perusahaan plat merah yang bergerak dibidang farmasi yang bertindak sebagai importir dan produsen vaksin Covid-19 jenis Sinovac menggandeng DNR Distribusi untuk mendistribusikan vaksin Sinovac ke 14 provinsi di Indonesia.

DNR Distribusi akan melakukan pengiriman vaksin Sinovac tahap I di 14 (empat belas) provinsi di Indonesia. Lebih lanjut, penunjukkan DNR Distribusi oleh Bio Farma ditandai dengan adanya penandatanganan Surat Penunjukkan Distributor Vaksin Covid-19 oleh Bio Farma.

Chief of Supply Chain DNR Jerry Tengker menuturkan DNR Distribusi akan menggunakan infrastruktur yang dimiliki, dalam hal ini gudang cold chain yang telah terintegrasi dan tersebar di 32 provinsi di seluruh wilayah Indonesia serta lebih dari 850 armada yang siap melakukan proses pendistribusian.

“Kami telah melalui proses penilaian dari pihak Bio Farma dan telah memenuhi seluruh persyaratan yang dibutuhkan, sebagai perusahaan yang mengusung integrated end-to-end supply chain solutions, kami memiliki gudang-gudang cold chain dan memiliki sistem teknologi yang bernama Digital Vaccine Management System (DVMS), dimana teknologi tersebut dapat melakukan monitoring suhu maupun keberadaan vaksin," jelasnya, Jumat (23/4/2021).

Selain itu, perusahaan milik Rudy Tanoesoedibjo tersebut memiliki Static Reefer Container dan lebih dari 850 armada truk pendingin yang memungkinkan untuk mengangkut berbagai jenis vaksin ke seluruh Indonesia dengan tetap menjaga suhu dan menjamin kualitas vaksin.

Sesuai regulasi yang ditentukan Bio Farma, Vaksin Sinovac sangat rentan terhadap perubahan suhu, dan mengharuskan penyimpanan dilakukan di tempat yang memiliki suhu dengan rentang 2 - 8 derajat Celcius.

"Dengan fasilitas dan sistem teknologi DVMS yang dimiliki DNR Distribusi, kami berkeyakinan penuh dapat menyelesaikan dengan baik seluruh tugas yang dipercayakan kepada kami dalam hal pendistribusian vaksin Sinovac di seluruh wilayah Indonesia” katanya.

DNR Distribusi merupakan bagian dari DNR Corporation, perusahaan dibawah pimpinan Rudy Tanoesoedibjo di bidang distribusi baik secara offline maupun online untuk semua kategori produk, termasuk dalam hal ini adalah vaksin. Saat ini DNR Corporation merupakan core business dari emiten bersandi ZBRA pascaakuisisi melalui PT Trinity Healthcare (THC).

Dengan konsep sebagai penyedia solusi rantai pasok yang terintegrasi pertama di Indonesia serta didukung oleh integrated logistics dan information technology system DNR Corporation siap melayani keperluan masyarakat khususnya akses masyarakat untuk mendapatkan vaksin, khususnya dalam proses dan pelaksanaan pendistribusian vaksin Sinovac ke Dinas Kesehatan provinsi yang tersebar di seluruh pelosok nusantara.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bio farma zebra nusantara Sinovac
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top