Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Saham Coinbase Lanjutkan Reli Meski Bitcoin Terpuruk

Saham Coinbase mencatatkan lonjakan tertinggi sejak IPO pada pertengahan pekan ini. Padahal, Bitcoin sedang mengalami pelemahan cukup signifikan.
Annisa Margrit
Annisa Margrit - Bisnis.com 17 April 2021  |  00:07 WIB
Ilustrasi Bitcoin. - Bloomberg
Ilustrasi Bitcoin. - Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA — Coinbase Global Inc. terus melaju setelah resmi melantai di bursa AS pada Rabu (14/4/2021).

Bloomberg melaporkan Jumat (16/4), harga sahamnya sudah naik 7,2 persen ke posisi US$345,99 hingga pertengahan hari ini, setelah melewati 2 level resisten masing-masing uS$330 dan US$338. Ini sekaligus menjadi lonjakan tertinggi sejak Initial Public Offering (IPO).

Namun, secara nominal, harga ini masih di bawah harga tertinggi yakni US$429,54 yang tercatat terjadi hanya beberapa menit setelah IPO. 

Meski demikian, penguatan ini tetap menjadi catatan karena berlangsung di tengah pelemahan mata uang kripto, termasuk Bitcoin. 

Analis Loop Capital Marketes Kenneth Hill mengatakan Coinbase, yang merupakan platform transaksi cryptocurrency, memiliki jalan yang mulus sebelum kembali lepas landas.

Walaupun ada beberapa pihak yang mengingatkan risiko volatilitas Coinbase sebagai dampak dari pergerakan Bitcoin yang juga naik turun, para investor tampaknya masih tertarik terhadap saham ini. Bitcoin sudah turun 5,3 persen ke posisi uS$60.063. 

“Valuasi pasar Coinbase bisa dianggap berlebihan oleh beberapa pihak karena adanya kemungkinan makin ketatnya persaingan di bisnis dompet digital, yang nantinya akan menggerus margin laba Coinbase. Di sisi lain, persaingan itu belum terjadi dan volume perdagangan yang besar terus berlangsung sehingga mendorong pendapatan Coinbase untuk saat ini,” papar analis senior Swissquote Ipek Ozkardeskaya. 

Konsensus lima analis yang dikumpulkan Bloomberg merekomendasikan buy dengan rata-rata target price US$521. Angka tersebut menunjukkan bahwa saham Coinbase masih bisa naik 60 persen dari penutupan Kamis (15/4). 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bursa as bitcoin cryptocurrency

Sumber : Bloomberg

Editor : Annisa Margrit

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top