Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sambut Ramadan, Metropolitan Kentjana (MKPI) Buka Pondok Indah Mal 3 untuk Umum

PIM 3 seluas 30.000 meter persegi telah dibuka untuk umum pada 9 April 2021.
Dwi Nicken Tari
Dwi Nicken Tari - Bisnis.com 14 April 2021  |  20:11 WIB
Area pintu masuk Pondok Indah Mall (PIM) di Jakarta Selatan. PIM merupakan salah satu portofolio pusat perbelanjaan yang dikelola PT Metropolitan Kentjana Tbk. - pondokindahgroup.co.id
Area pintu masuk Pondok Indah Mall (PIM) di Jakarta Selatan. PIM merupakan salah satu portofolio pusat perbelanjaan yang dikelola PT Metropolitan Kentjana Tbk. - pondokindahgroup.co.id

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten properti PT Metropolitan Kentjana Tbk. membuka PIM 3 sebagai rangkaian dari kompleks Pondok Indah Mall berselang empat hari sebelum Ramadan dimulai.

Vice President Director Metropolitan Kentjana Jeffry S. Tanudjaja menjelaskan bahwa PIM 3 seluas 30.000 meter persegi telah dibuka untuk umum pada 9 April 2021.

“Kami sudah buka dari 9 April 2021. Kami cukup gembira karena sejak awal buka animo masyarakat cukup tinggi,” kata Jeffry kepada Bisnis, Rabu (14/4/2021).

Jeffry menunjukkan bahwa PIM 3 memiliki desain yang modern dan memberikan spot-spot foto yang menarik bagi pengunjung.

Adapun, pembukaan mal baru di masa pandem ini disebut Jeffry juga merupakan upaya perseroan untuk mendukung pasar tenaga kerja.

Dengan membuka pusat perbelanjaan baru, otomatis bakal terbuka peluang kerja tak hanya bagi perseroan sebagai developer tetapi juga dari para penyewa.

“Kalau membuka mal lagi otomatis kan banyak orang yang terbantu, membuka lapangan kerja. Toko-toko itu pasti banyak pegawainya, jadi banyak orang yang bisa dipekerjakan,” ujar Jeffry.

Lebih lanjut, emiten dengan kode saham MKPI ini optimistis trafik pengunjung bakal meningkat utamanya saat libur lebaran. Optimisme itu didukung oleh kebijakan pemerintah yang melarang mudik.

Namun, Jeffry mengakui saat ini memang belum terjadi peningkatan kunjungan ke mal Puri Indah. Hal itu dimaklumi karena jumlah pengunjung biasanya akan meningkat pada pekan kedua setelah hari pertama puasa.

“Nanti kita lihat saja karena kalau memang aturan mudik itu tidak diperbolehkan oleh pemerintah, ya mungkin orang-orang yang ada di Jakarta akan banyak yang menghabiskan waktunya mungkin ke mal untuk makan atau belanja, mungkin akan begitu ya.” ujar Jeffry.

Dia pun berharap trafik pengunjung mal pada tahun ini akan lebih tinggi dan akan mendorong kinerja perseroan dibandingkan 2020 ketika mal tidak diperbolehkan buka.

Untuk saat ini, MKPI tidak mengungkapkan target pertumbuhan dan tetap mendukung upaya menahan laju penyebaran pandemi.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

emiten properti metropolitan kentjana
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top