Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mitratel Disebut-sebut Bidik Raihan US$1 Miliar Melalui IPO

Dengan potensi raihan US$1 miliar, IPO Mitratel bisa menjadi yang terbesar di Indonesia sejak penawaran PT Indofood CBP Sukses Makmur sebesar US$696 juta pada 2010.
Zufrizal
Zufrizal - Bisnis.com 14 April 2021  |  00:51 WIB
Ilustrasi: Teknisi memasang prangkat base transceiver station (BTS) disalah satu tower di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (18/3 - 2020).
Ilustrasi: Teknisi memasang prangkat base transceiver station (BTS) disalah satu tower di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (18/3 - 2020).

Bisnis.com, JAKARTA — PT Dayamitra Telekomunikasi, unit infrastruktur milik PT Telkom Indonesia, sedang mempertimbangkan penawaran umum perdana di Jakarta yang dapat mengumpulkan dana US$1 miliar.

Jika hal itu terlaksana, kata sumber yang mengetahui rencana tersebut, penawaram umum itu bisa menjadi penjualan saham pertama terbesar di Indonesia dalam lebih dari satu dekade.

Dayamitra, yang juga akrab disebut Mitratel, telah meminta proposal tentang penawaran potensial dan dapat segera memilih penasihat, kata orang-orang yang meminta untuk tidak disebutkan namanya karena informasi tersebut bersifat pribadi.

Musyawarah masih dalam tahap awal dan detail penawaran masih bisa berubah, kata orang-orang.

“Ada rencana IPO Mitratel sekitar akhir tahun, proses persiapannya sedang dilakukan,” kata Ririek Adriansyah, Direktur Utama Telkom Indonesia, dalam pesan singkat seperti dikutip dari Bloomberg News, Selasa (13/4/2021).

Dia tidak memberi rincian informasi lebih lanjut untuk dibagikan dan perusahaan akan mengumumkan lebih banyak informasi pada waktunya.

Menurut data yang dikumpulkan oleh Bloomberg, dengan potensi raihan US$1 miliar, IPO Mitratel bisa menjadi yang terbesar di Indonesia sejak penawaran PT Indofood CBP Sukses Makmur sebesar US$696 juta pada 2010.

Mitratel mengelola lebih dari 16.000 menara telekomunikasi di seluruh Indonesia, menurut situs webnya. Semua operator seluler Indonesia menyewa dan telah menempatkan perangkat base transceiver station mereka di menara milik Mitratel.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ipo mitratel
Editor : Zufrizal

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top