Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prodia (PRDA) Bagikan Dividen Rp161,25 Miliar, Rp171,99 per Lembar

Keputusan tersebut diambil dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) perseroan pada Kamis (8/4/2021).
Direktur Utama PT Prodia Widyahusada Tbk. Dewi Muliaty (kiri) bersama Komisaris Utama Andi Widjaja meninjau pameran foto  penyandang penyakit langka, di sela-sela talkshow Bridging Health & Social Care 2019, di Jakarta, Kamis (14/3/2019). /Bisnis-Dedi Gunawan
Direktur Utama PT Prodia Widyahusada Tbk. Dewi Muliaty (kiri) bersama Komisaris Utama Andi Widjaja meninjau pameran foto penyandang penyakit langka, di sela-sela talkshow Bridging Health & Social Care 2019, di Jakarta, Kamis (14/3/2019). /Bisnis-Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA — PT Prodia Widyahusada Tbk. (PRDA) akan membagikan dividen tunai saham sebesar Rp161,25 miliar atau 60 persen dari laba bersih perseroan untuk tahun buku 2020 yang mencapai Rp268,75 miliar. 

Keputusan tersebut diambil dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) perseroan pada Kamis (8/4/2021). Adapun jumlah dividen yang dibagikan setara dengan Rp171,99 per lembar saham.

Sejak pencatatan saham perdana (IPO) tahun 2016, PRDA tercatat konsisten membagikan dividen tunai kepada pemegang saham dengan rasio pembayaran sebesar 50 persen dalam dua tahun terakhir. 

Pada tahun sebelumnya, perseroan membagikan dividen tunai sebesar Rp105,130 miliar atau setara dengan 50 persen dari laba bersih Perseroan untuk tahun buku 2019. 

Direktur Utama Prodia Dewi Muliaty, mengatakan bahwa pencapaian kinerja perseroan sepanjang 2020 lalu membuktikan ketahanan bisnis dan kokohnya bisnis inti Prodia di tengah dinamika situasi yang penuh ketidakpastian pada masa pandemi Covid-19. 

Menurutnya, dividen tunai tahun buku 2020 dibagikan dengan mempertimbangkan proyeksi pertumbuhan bisnis perseroan di masa mendatang. Pun, PRDA akan terus mengkaji besaran dividen tunai bagi pemegang saham sesuai dengan kondisi perekonomian dan kinerja bisnis perusahaan. 

“Kami berkomitmen untuk terus memberikan nilai kepada pemegang saham dan pemangku kepentingan Perseroan,” terang Dewi dalam keterangan tertulis, seperti dikutip Bisnis, Kamis (8/4/2021) 

Selain memutuskan penggunaan laba tahun buku 2020, RUPST perseroan juga menerapkan susunan dewan komisaris dan direksi perseroan untuk 5 tahun ke depan. 

Berikut susunan dewan komisaris dan direksi PRDA hingga 2026: 

Dewan Komisaris

Komisaris Utama: Andi Widjaja

Komisaris: Gunawan Prawiro Soeharto

Komisaris: Endang Wahjuningtyas Hoyaranda

Komisaris Independen: Kemal Imam Santoso

Komisaris Independen: Keri Lestari Dandan 

Direksi

Direktur Utama: Dewi Muliaty

Direktur: Liana Kuswandi

Direktur: Indriyanti Rafi Sukmawati

Direktur: Bapak Andri Hidayat

Direktur: Ida Zuraida

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper