Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Produk Malindo (MAIN) SunnyGold Ikut Serta Festival Kuliner Jepang

Keikutsertaan SunnyGold dalam Foodex Japan 2021 ini merupakan salah satu strategi Malindo untuk lebih memperkenalkan produknya kepada konsumen Jepang.
Ika Fatma Ramadhansari
Ika Fatma Ramadhansari - Bisnis.com 10 Maret 2021  |  19:30 WIB
PT Malindo Food Delight dengan produk SunnyGold turut meramaikan pameran yaitu FOODEX 2021 di Jepang.  - Istimewa
PT Malindo Food Delight dengan produk SunnyGold turut meramaikan pameran yaitu FOODEX 2021 di Jepang. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Entitas emiten perunggasan PT Malindo Feedmill Tbk. (MAIN) ikut serta dalam satu ajang pameran bergengsi dan terbesar di Jepang yaitu FOODEX 2021.

Pameran ini diselenggarakan tanggal 9-12 Maret 2021 di Makuhari Messe, Chiba, Jepang. Anak usaha MAIN, PT Malindo Food Delight dengan produk SunnyGold turut meramaikan pameran akbar ini dengan bergabung di Paviliun Indonesia.

Rewin Hanrahan, Direktur PT Malindo Food Delight, menyampaikan dengan ikut sertanya SunnyGold dalam Foodex Japan 2021 ini merupakan salah satu strategi Malindo untuk lebih memperkenalkan produknya kepada konsumen Jepang maupun masyarakat lainnya di sana.

"Kami ingin SunnyGold dikenal lebih luas dan menjadi pilihan utama untuk kebutuhan pangan dan sumber protein masyarakat di Jepang. SunnyGold yang diproduksi dengan menggunakan mesin modern, bahan baku yang berkualitas, rasanya yang enak dan tentunya halal akan menjadi semakin diminati," paparnya dalam keterangan resmi, Rabu (10/3/2021).

Malindo melakukan ekspor perdana ke Jepang pada 1 September 2020 dan dengan respons yang sangat baik telah dilakukan pengiriman berikutnya pada Februari 2021. Produk SunnyGold yang diekspor ke Jepang adalah spicy karage, tempura, nuget, dan karage black pepper.

Dalam pameran Foodex Japan 2021 ini, terlihat animo pengunjung terhadap SunnyGold rasa pedas sangatlah besar. Menurut Rewin, di Jepang sedang tren makanan pedas seperti halnya di Indonesia.

Pameran Foodex Japan 2021 penyelenggaraannya untuk tahun ini adalah yang ke-46. Dubes RI untuk Jepang Heri Akhmadi yang meresmikan Paviliun Indonesia dalam pameran ini berharap makanan dan minuman dari Indonesia bisa masuk pasar Jepang melalui Foodex Japan 2021.

"Kebutuhan Jepang untuk pangan 60 persennya adalah impor. Indonesia harus bisa mengisi pasar yang besar tersebut," imbuhnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jepang makanan malindo feedmill
Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top