Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Semakin Mendunia, Kopiko Jadi Sponsor Drakor Baru Song Joong-ki "Vincenzo"

Sebenarnya, ini bukan pertama kalinya permen dengan ekstrak kopi asli itu diperkenalkan di luar negeri. Produk Kopiko sudah hadir di lebih dari 100 negara dan pernah dibawa NASA ke luar angkasa.
Dwi Nicken Tari
Dwi Nicken Tari - Bisnis.com 22 Februari 2021  |  15:04 WIB
Song Joong-ki dalam jumpa penggemar di China pada 27 Mei 2016 -  Blossom Entertainment/ Yonhap
Song Joong-ki dalam jumpa penggemar di China pada 27 Mei 2016 - Blossom Entertainment/ Yonhap

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten barang konsumer PT Mayora Indah Tbk. (MYOR) menjadi sponsor dalam drama Korea Selatan dalam rangka memperluas pangsa pasar di luar negeri.

Direktur Pemasaran Global Mayora Indah Ricky Afrianto mengatakan salah satu brand milik perseroan yaitu Kopiko menjadi sponsor di drama anyar produksi Korea Selatan berjudul Vincenzo.

Sebenarnya, ini bukan pertama kalinya permen dengan ekstrak kopi asli itu diperkenalkan di luar negeri. Ricky menunjukkan bahwa produk Kopiko sudah hadir di lebih dari 100 negara dan pernah dibawa NASA ke luar angkasa.

“Kopiko permen kopi dengan real coffee extract nomor satu di dunia ini harusnya aset negara dan brand kebanggan Indonesia juga ya. Kami mau brand indonesia mengglobal dan menginspirasi brand Indonesia lainnya,” kata Ricky kepada Bisnis, Senin (22/2/2021).

Adapun, emiten dengan kode saham MYOR tersebut bekerjasama dengan salah satu rumah produksi di Korea Selatan menghasilkan serial drama yang dibintangi aktor Song Joong-ki berjudul Vincenzo.

Selain disiarkan di stasiun televisi nasional Korea Selatan yaitu tvN, drama ini juga tayang lewat Netflix dan dapat ditonton dari berbagai negara.

Corporate Secretary Mayora Indah Yuni Gunawan menambahkan bahwa drama asal Negeri Ginseng yang banyak digandrungi penonton internasional menjadi salah satu pertimbangan perseroan turun menjadi sponsor.

“Kami melihat bahwa drama Korea ini akan menjadi sarana yang tepat untuk semakin mengukuhkan posisi Kopiko sebagai merek global yang sudah dikonsumsi oleh jutaan konsumen dari berbagai negara di dunia,” kata Yuni.

Saham MYOR pun bertahan di zona hijau di sepanjang perdagangan Senin (22/2/202). MYOR menguat 1,16 persen menjadi Rp2.620. Kapitalisasi pasar tercatat Rp58,58 triliun.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mayora drama korea
Editor : Hadijah Alaydrus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top