Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indeks Bisnis-27 Dibuka Naik, Didorong Saham CPIN

Saham PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk (CPIN) menjadi penggerak utama pergerakan indeks dengan kenaikan 0,84 persen ke Rp6.000.
Charoen Pokphand Indonesia./Charoen
Charoen Pokphand Indonesia./Charoen

Bisnis.com, JAKARTA — Indeks Bisnis-27 terpantau menguat pada pembukaan perdagangan hari Kamis (11/2/2021).

Berdasarkan data Bursa Efek Indonesia, indeks hasil kerja sama Harian Bisnis Indonesia dan bursa ini ada di level 521,02, naik 0,65 persen dibandingkan posisi penutupan Rabu kemarin. Dari seluruh anggota konstituen yang ada, sebanyak 11 saham terpantau naik, 5 saham stagnan, dan 11 lainnya terkoreksi.

Saham PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk (CPIN) menjadi penggerak utama pergerakan indeks dengan kenaikan 0,84 persen ke Rp6.000. Menyusul dibelakangnya adalah PT Mayora Indah Tbk (MYOR) dan PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO) yang masing-masing naik 0,77 persen dan 0,65 persen.

Sejumlah saham sektor perbankan pada Indeks Bisnis-27 masih memenuhi daftar saham yang dibeli oleh investor asing pada sesi perdagangan hari ini. Saham PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) memuncaki daftar sementara dengan nilai beli bersih Rp32 miliar.

Emiten lain pada indeks Bisnis 27 lain yang juga diburu oleh para investor diantaranya adalah PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (TLKM) dengan nilai beli Rp7,7 miliar, PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) dengan nilai beli Rp4,5 miliar, PT Bank mandiri (Persero) Tbk (BMRI) dan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI) masing-masing sebesar Rp4 miliar dan Rp823,7 juta.

Sementara itu, saham PT Ace Hardware Indonesia Tbk (ACES) terpantau melemah 2,48 persen disusul oleh dua emiten lainnya yakni PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SMGR) dan PT Sarana menara Nusantara Tbk (TOWR) yang terkoreksi masing-masing 0,9 persen dan 0,47 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper