Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Swipe Visa, Kartu Debit untuk Aset Kripto

Kartu debit Swipe Visa memungkinkan pembelian dengan menggunakan aset kripto yang dapat dilakukan dimanapun yang menggunakan pembayaran dengan label Visa. 
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 08 Februari 2021  |  19:37 WIB
CEO Swipe, Joselito Lizarondo
CEO Swipe, Joselito Lizarondo

Bisnis.com, JAKARTA - Swipe meluncurkan solusi pembayaran aset kripto dengan kartu debit khusus.

Kartu debit Swipe Visa memungkinkan pembelian dengan menggunakan aset kripto yang dapat dilakukan dimanapun yang menggunakan pembayaran dengan label Visa. 

CEO Swipe, Joselito Lizarondo menyebutkan bahwa, Swipe visa debit card memungkinkan aset kripto dapat diakses oleh jutaan pengguna di seluruh dunia dengan memperluas layanan kami termasuk ke wilayah Asia.

"Kami akan terus melakukan inovasi dalam ranah perbankan untuk aset kripto untuk memperluas jangkauan adopsi lini produk kami saat ini dan di masa mendatang," ujarnya dalam keterangan tertulisnya.
 
Selain itu, pemegang kartu juga bisa menggunakan kartu debit versi digital dengan mengakses NFC dan melakukan penarikan ATM langsung menggunakan smartphone.

Chung Ying Lai, Chief Strategy Officer Tokocrypto, menyampaikan dalam waktu dekat ini, Tokocrypto akan mulai merilis Token Venus (XVS), protokol keuangan terdesentralisasi dari SWIPE yang memungkinkan para pengguna dapat mengakses pasar dengan kecepatan tinggi dan biaya yang rendah, serta memungkinkan para pengguna platform ini untuk membuat stablecoin sintetis pertama dengan protokol yang disebut VAI. 
 
Protokol Venus merupakan stablecoin terdesentralisasi pertama di dunia yang dibangun diatas Binance Smart Chain (BSC) yang didukung oleh sekeranjang stablecoin dan aset kripto tanpa adanya kontrol terpusat. Hal ini menjadikan protokol Venus sebagai pasar uang likuiditas terbesar di BSC. 
 
Hadirnya token ini merupakan langkah dari SWIPE untuk menjangkau masyarakat yang belum memiliki akses terhadap layanan finansial di seluruh dunia. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

visa mata uang kripto
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top