Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kabar Pasar : Emiten Konstruksi Berburu Kontrak, ORI019 Makin Diminati Masyarakat

Ada lima berita terhangat yang menjadi sorotan Bisnis Indonesia edisi Kamis (4/2/2021).
Pekerja menggunakan alat berat beraktivitas di proyek infrastruktur milik salah satu BUMN Karya di Jakarta, Kamis (13/2/2020). Bisnis/Arief Hermawan P
Pekerja menggunakan alat berat beraktivitas di proyek infrastruktur milik salah satu BUMN Karya di Jakarta, Kamis (13/2/2020). Bisnis/Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA - Berita tentang perburuan kontrak oleh emiten konstruksi pada 2021 menjadi sorotan harian Bisnis Indonesia edisi hari Kamis, (4/2/2021). Di samping itu, berita terkait industri tidak luput jadi perhatian.

Berikut beberapa kabar terhangat seputar pasar perekonomian, mulai dari perburuan kontrak emiten konstruksi, terus meningkatnya ritel seri ORI019. Lalu tiga proyek KPBU ditawarkan tahun Ini kabar yang tak boleh terlewatkan.

  1. Perburuan Kontrak  Emiten Konstruksi

Emiten konstruksi dan infrastruktur  mendulang kesempatan emas kontrak baru pada 2021. Lelang Proyek kerjasama pemerintah dan badan usaha atau KPBU telah diumumkan awal minggu ini. berdasarkan catatan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ada 25 proyek KPBU senilai total Rp286,8 triliun yang siap untuk dilelang.  Proyek-proyek itu diharapkan bisa menghasilkan output 1.072,97 kilometer jalan, 2.738 unit rusun, 3.080 liter/detik, dan 9.700 liter per detik air bersih.

  1. Ritel Seri ORI019 Terus Meningkat

Di tengah pergerakan saham yang naik turun, surat berharga negara seri ORI019 terus menarik minat investor. Perkembangan masa penawaran surat berharga negara tersebut dalam dua pekan ini sesuai dengan ekspektasi. Hingga Rabu (3/2) penjualan ORI019 telah mencapai Rp6,33 triliun atau sekitar 63% dari target awal yang dipatok pemerintah yakni Rp10 triliun.

 

  1. Produksi Menurun, SKK Migas Siapkan Langkah Antisipasi 

Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) menyusun semlah siasat guna  mengatasi kondisi penurunan produksi alamiah di beberapa wilayah kerja yang menjadi penopang produksi nasional. Dengan kontribusi mencapai 30%  wilayah kerja (WK) Cepu tercatat jadi penyumbang produksi terbesar sejak 2017. WK Cepu  bersiap memasuki masa puncak produksi tahun ini untuk hadapi penurunan produksi pada tahun depan.

  1. 3 Indonesia nilai Penataan Spektrum frekuensi

PT Hutchison 3 Indonesia (Tri) menilai aturan pengelolaan spektrum frekuensi oleh entitas baru perlu dipastikan agar aksi konsolidasi antaroperator seluler dapat terjadi. Saat ini Tri dalam proses negosiasi dengan Indosat perihal konsolidasi. Kedua induk perusahaan, CK Hutchison Holdings Limited dan Ooredoo Q.P.S.C, telah menandatangani nota kesepahaman (MoU) mengenai potensi kerja sama Tri dan Indosat di Indonesia.

  1. Tiga Proyek KPBU Ditawarkan Tahun Ini

Sebanyak  tiga proyek sektor perumahan senilai Rp2,75 triliun siap ditawarkan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Proyek tersebut menjadi skema kerja sama pemerintah dengan badan usaha pada tahun ini. Ketiga proyek perumahan itu adalah pembangunan rumah susun (rusun) di Cisaranten Bina Harapan Bandung, Jawa Barat; di Medan, Sumatra Utara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Janlika Putri
Editor : Rivki Maulana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper