Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dukung UMKM, Grab Hadirkan ‘#TerusUsaha Akselerator’ Batch 2

rab terus berkomitmen mendukung pertumbuhan sektor UMKM dengan membuka program pelatihan dan pendampingan ‘#TerusUsaha Akselerator’ Batch 2.
Media Digital
Media Digital - Bisnis.com 26 Januari 2021  |  14:58 WIB
Foto: Dok Grab
Foto: Dok Grab

Bisnis.com, JAKARTA- Grab terus berkomitmen mendukung pertumbuhan sektor UMKM dengan kembali membuka pendaftaran program pelatihan dan pendampingan ‘#TerusUsaha Akselerator’ Batch 2.

Kegiatan ini ditujukan bagi bagi ratusan UMKM di Indonesia, khususnya kelompok terpinggirkan termasuk para lansia, penyandang disabilitas, serta mantan narapidana. Sebelumnya, Grab sukses menggelar pelatihan serupa pada Juli 2020

Ridzki Kramadibrata, President of Grab Indonesia mengatakan bahwa kegiatan ini sejalan dengan misi GrabForGood, Grab terus berkomitmen untuk membantu digitalisasi usaha untuk semua dengan menyediakan platform inklusif, agar siapa saja bisa menikmati manfaat dari ekonomi digital.

Pelatihan ini, tuturnya, merupakan bagian dari program digitalisasi UMKM #TerusUsaha, di mana ratusan UMKM terpilih akan mengikuti pembinaan intensif selama 2 bulan bersama para pakar, agar dapat meningkatkan kompetensi dan bisa beradaptasi dalam dunia digital. Pendaftaran program ini dibuka dari tanggal 25 Januari hingga 7 Februari 2021 melalui www.grabforgood.id.

“Di tengah berbagai situasi yang menantang, kesempatan selalu ada bagi mereka yang mau #TerusUsaha. Karenanya, Grab terus berkomitmen untuk menyediakan platform yang inklusif guna memastikan semua orang, tak terkecuali lansia, penyandang disabilitas dan mantan narapidana, bisa mandiri dalam era ekonomi digital melalui teknologi Grab,” jelasnya.

Dia melanjutkan, selain teknologi dari platform Grab yang dapat digunakan untuk memulai usaha, program #TerusUsaha Akselerator Batch 2 ini dihadirkan untuk memberikan pendampingan, pelatihan, serta konsultasi bagi ratusan UMKM, guna meningkatkan kompetensi mereka, agar mereka dapat bersaing di tengah era digital.

Program ini, paparnya, juga merupakan bentuk nyata dukungan Grab terhadap program #BeliKreatifDanauToba yang akan diluncurkan Februari 2021. Seperti diketahui, UMKM Sumatera Utara binaan Pemerintah terpilih akan dilatih dalam program ini.

Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, mengapresiasi program Grab ini. Menurutnya kegiatan tersebut menjadi sebuah bentuk kolaborasi yang dihadirkan oleh Grab Indonesia dalam membantu digitalisasi UMKM, sejalan dengan program pemerintah Indonesia.

“Februari mendatang kami akan hadirkan program #BeliKreatifDanauToba yang bertujuan untuk mempromosikan UMKM dan industri kreatif di Sumatera Utara. Hal ini sejalan dengan fokus Kemenparekraf tahun ini untuk membangkitkan sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia melalui program Bangga Buatan Indonesia. UMKM binaan kami yang terpilih juga akan dilatih dalam program Grab #TerusUsaha Akselerator dan kami berharap para peserta dapat belajar, berkonsultasi dan mengembangkan bisnis mereka dengan berbagai wawasan yang akan mereka terima,” jelasnya.

Dalam program Grab #TerusUsaha Akselerator Batch 2 Grab nantinya akan dibuka oleh Kepala Staf Kepresidenan, MoeldokoRidzki Kramadibrata selaku President of Grab Indonesia, dan Amanda Nurani Nataprawira, Owner Tahu Krispi Fatmawati & Cendol Mertua. Kegiatan ini dibagi menjadi 3 fase yakni sesi pelatihan dan pembelajaran intensif, sosialisasi platform serta pendampingan bisnis.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

umkm grab indonesia
Editor : Media Digital

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top