Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Induk Ace Hardware (ACES) dan Sinar Mas Land Bangun Living World Cibubur

Dalam pembangunan Living World Kota Cibubur, Grup Kawan Lama menggandeng Sinar Mas Land dengan membentuk perusahaan patungan PT Sahabat Kota Wisata pada 2018.
Dwi Nicken Tari
Dwi Nicken Tari - Bisnis.com 26 Januari 2021  |  12:02 WIB
Pengunjung melihat maket apartemen Carstensz Residence saat acara peluncuran show unit pertama di mal Living World Alam Sutra, Banten, Rabu (25/10). - JIBI/Felix Jody Kinarwan
Pengunjung melihat maket apartemen Carstensz Residence saat acara peluncuran show unit pertama di mal Living World Alam Sutra, Banten, Rabu (25/10). - JIBI/Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Sahabat Kota Wisata telah melakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking pembangunan Living World Kota Wisata Cibubur. Pusat perbelanjaan ini ditargetkan mulai beroperasi pada kuartal kedua 2023.

Direktur Utama Sahabat Kota Wisata Sugiyanto Wibawa optimistis dampak pandemi Covid-19 terhadap bisnis pusat perbelanjaan akan membaik dan segera pulih. Hal itu yang mendorong pihaknya tetap melanjutkan pembangunan Living World Kota Wisata Cibubur di dekat kawasan permukiman.

“Kami percaya diri untuk membangun Living World bersama Sinar Mas Land di Kota Wisata Cibubur, ditambah dukungan berbagai program pemerintah untuk pemulihan ekonomi nasional serta program vaksinasi Covid-19,” kata Sugiyanto yang juga menjabat sebagai Business Development Director Kawan Lama Retail, Selasa (26/1/2021).

Adapun, Kawan Lama Retail merupakan induk usaha dari emiten peritel PT Ace Hardware Indonesia Tbk. Selain menyediakan perlengkapan rumah tangga, furnitur, dan gaya hidup, Grup Kawan Lama juga menyediakan layanan makanan dan minuman serta industri, properti, dan bisnis daring.

Dalam pembangunan Living World Kota Cibubur ini, Grup Kawan Lama menggandeng Sinar Mas Land dengan membentuk perusahaan patungan PT Sahabat Kota Wisata pada 2018.

Wakil Direktur Utama Sahabat Kota Wisata Alphonzus Widjaja yang juga menjabat CEO Retail & Hospitality Sinar Mas Land menambahkan bahwa keberadaan Living World Kota Wisata bakal mampu menggerakkan perekonomian di Cibubur setelah pandemi.

“Kami berharap Living World Kota Wisata tidak hanya untuk mengembangkan bisnis usaha patungan antara Kawan Lama Group dan Sinar Mas Land tapi juga memberikan kontribusi yang baik untuk masyarakat dan pemerintah kota setempat dalam hal pembangunan dan pendapatan daerah serta penyerapan tenaga kerja,” kata Alphonzus.

Living World Kota Wisata Cibubur didirikan di atas lahan seluas 6 hektare dengan luas bangunan mal dan area parkir sekitar 200.000 meter persegi.

Pusat perbelanjaan ini ditargetkan beroperasi pada kuartal II/2023 dengan total investasi pembangunan mencapai Rp1,4 triliun.

Nantinya, Grup Kawan Lama akan menempatkan peritelnya seperti Ace Hardware. Informa, dan lainnya di Living World Kota Wisata Cibubur. Perseroan mengatakan setidaknya telah disediakan area seluas 20.000 meter kubik untuk peritel tersebut.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pusat perbelanjaan sinar mas land ace hardware Kawan Lama
Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top