Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PREMIUM NOTES : Klaim Lo Kheng Hong, Kekuatan AALI hingga BWPT Diuji, Saat Saham BRI Pecah Rekor, Siapa Emiten Paling Royal Guyur Dividen?

Awal pekan ini, Lo Kheng Hong, investor kawakan yang kerap disebut sebagai Warren Buffett-nya Indonesia, sempat menyinggung utang sejumlah emiten BUMN karya. Siapa saja emiten itu dan bagaimana dengan emiten karya non-BUMN?
Gajah Kusumo
Gajah Kusumo - Bisnis.com 21 Januari 2021  |  07:30 WIB
Gerbang Tol Brebes Barat, Jalan Tol Pejagan-Pemalang. Jalan tol ini sepanjang 57,5 kilometer ini dikelola oleh PT Pejagan Pemalang Toll Road. Jalan tol ini juga merupakan 1 dari 18 ruas tol yang konsesinya dimiliki Waskita Karya. - wtr.co.id
Gerbang Tol Brebes Barat, Jalan Tol Pejagan-Pemalang. Jalan tol ini sepanjang 57,5 kilometer ini dikelola oleh PT Pejagan Pemalang Toll Road. Jalan tol ini juga merupakan 1 dari 18 ruas tol yang konsesinya dimiliki Waskita Karya. - wtr.co.id

Bisnis.com, JAKARTA — Meskipun utang menggunung, laju saham emiten BUMN karya seolah tak terbendung, seperti halnya saham PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BBRI), emiten perbankan pelat merah, yang berhasil membukukan level harga tertinggi sepanjang masa.

Apakah tembusnya rekor harga saham BBRI berkaitan dengan rencana Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang dijadwalkan diselenggarakan Kementerian BUMN sebagai pemegang saham mayoritas pada hari ini, Kamis, (21/1/2021)?

Sementara itu, sejumlah emiten juga bakal menggelar rapat umum pemegang saham (RUPS) demi melapangkan guyuran dividen di tengah pandemi.

1. Mengukur Klaim Lo Kheng Hong Soal Utang Emiten BUMN Karya

Sempat menghijau sejak awal tahun, harga saham emiten-emiten BUMN karya kompak terkoreksi pada perdagangan Selasa (19/1/2020). Ini merupakan tren koreksi kedua beruntun setelah fenomena serupa juga terjadi pada momen-momen akhir perdagangan sehari sebelumnya. Ada apa?

Baca berita selengkapnya di sini.

2. Pecah! Rekor All Time High Saham BRI (BBRI), Agenda RUPSLB & Dampak Holding Mikro

Saham PT Bank Rakyat Indonesia Tbk. (BBRI) kembali mencatatkan rekor tertinggi sepanjang masa pada perdagangan hari ini, Rabu (20/1/2021). Pada tahun ini, BBRI memperkirakan kredit yang disalurkan dapat tembus lebih dari Rp1.000 triliun.

Baca berita selengkapnya di sini.

3. Siap-siap Guyuran Dividen 2021 dari Deretan Emiten Paling Royal

Para penghuni IDX High Dividend 20 telah memberikan sinyal untuk membagikan dividen final atas kinerja tahun buku 2020.

Komitmen kepada pemegang saham ditunjukkan oleh sebagian konstituen pada pengujung tahun lalu. Sebanyak delapan penghuni IDXHIDIV20 memutuskan pembagian dividen interim untuk kinerja tahun buku 2020.

Baca berita selengkapnya di sini.

4. Profil Penambang Logam untuk Tesla : ANTM, TINS Hingga Milik Keponakan Prabowo

Tesla secara berkala menerbitkan laporan tentang sumber logam yang diolah pemasok komponen mobil listrik mereka. Pada 2019, dari Indonesia terdapat ANTM, Timah (TINS) hinggga perusahaan kemenakan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Baca berita selengkapnya di sini.

5. Harga CPO Rehat dari Reli, Kekuatan AALI hingga BWPT Diuji

Berdasarkan data Bloomberg, harga CPO untuk pengiriman Maret 2021 parkir di zona merah dengan koreksi 2,72 persen ke level 3.356 ringgit per ton pada Selasa (19/1/2021). Posisi itu berbalik setelah naik tipis 0,79 persen sesi sebelumnya.

Baca berita selengkapnya di sini.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

saham emiten bri dividen emiten tambang bumn karya harga cpo lo kheng hong tesla emiten bumn
Editor : Gajah Kusumo
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top