Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Tesla Model 3 tengah diproduksi di pabrik Shanghai, China, 7 Januari 2020. /Reuters
Premium

Profil Penambang Logam untuk Tesla : ANTM, TINS Hingga Milik Keponakan Prabowo

20 Januari 2021 | 22:59 WIB
Tesla secara berkala menerbitkan laporan tentang sumber logam yang diolah pemasok komponen mobil listrik mereka. Pada 2019, dari Indonesia terdapat ANTM, Timah (TINS) hinggga perusahaan kemenakan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto

Bisnis.com, JAKARTA - Kicauan pendiri pabrik mobil listrik Tesla, Elon Musk di Twitter menyebutkan hambatan utama utama mobil listrik yang ramah lingkungan adalah ketersediaan baterai. 

"Produksi baterai [kendaraan listrik] adalah pembatas kecepatan fundamental yang memperlambat masa depan energi berkelanjutan. Masalah serius," kicau Musk dalam twitternya yang terverifikasi bertanggal 18 Januari 2021 waktu Amerika Serikat. 

Untuk membuktikan komitmennya dalam upaya menjaga lingkungan ini, Tesla secara rutin telah menerbitkan asal logam yang digunakan oleh pemasok komponennya. Terutama empat logam yang dinilai mendatangkan konflik. 

Logam itu adalah timah atau tin, mineral tahan panas wolfram atau tungsten, logam tahan karat tantalum serta emas atau gold (3TG). 

Dari empat logam yang dilacak sumbernya oleh Tesla ini, dua diantaranya juga dipasok dari Indonesia. Logam itu adalah emas dan timah. 

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top