Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Musim pembagian dividen masih berlanjut dan masih ada lima emiten dari IDX High Dividend 20 yang belum melaksanakan RUPS Tahunan.(ANTARA - Puspa Perwitasari)
Premium

Siap-siap Guyuran Dividen 2021 dari Deretan Emiten Paling Royal

20 Januari 2021 | 20:00 WIB
Sederet emiten konstituen IDX High Dividend 20 menyatakan komitmen untuk tetap membagikan dividen final atas kinerja tahun buku 2020.

Bisnis.com, JAKARTA — Para penghuni IDX High Dividend 20 telah memberikan sinyal untuk membagikan dividen final atas kinerja tahun buku 2020.

Untuk menjadi anggota IDX High Dividend 20 atau IDXHIDIV20 memang bukanlah perkara mudah. Pasalnya, indeks itu mengukur kinerja harga dari 20 saham yang membagikan dividen tunai selama 3 tahun terakhir serta memiliki dividen yield yang tinggi.

Komitmen kepada pemegang saham ditunjukkan oleh sebagian konstituen pada pengujung tahun lalu. Sebanyak delapan penghuni IDXHIDIV20 memutuskan pembagian dividen interim untuk kinerja tahun buku 2020.

Di tengah penyebaran pandemi Covid-19 yang belum reda, delapan emiten itu mengguyur total dividen interim Rp9,22 triliun kepada pemegang saham. PT Unilever Indonesia Tbk. (UNVR) menjadi yang terbesar dengan Rp3,31 triliun.

Setelah periode 2020 berakhir, komitmen konstituen IDXHIDIV20 akan diuji dalam keputusan pembagian dividen final atas kinerja tahun lalu.

Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication PT Bank Central Asia Tbk. (BCA) Hera F Haryn mengatakan perseroan telah membagikan dividen interim tunai tahun buku 2020. Emiten milik Grup Djarum itu menebar Rp98 per saham atau total Rp2,41 pada 22 Desember 2020.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top