Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Pengunjung mendapat penjelasan dari penjaga stan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk sebelum pandemi. - Antara
Premium

Pecah! Rekor All Time High Saham BRI (BBRI), Agenda RUPSLB & Dampak Holding Mikro

20 Januari 2021 | 15:20 WIB
Saham PT Bank Rakyat Indonesia Tbk. (BBRI) kembali mencatatkan rekor tertinggi sepanjang masa pada perdagangan hari ini, Rabu (20/1/2021). Pada tahun ini, BBRI memperkirakan kredit yang disalurkan dapat tembus lebih dari Rp1.000 triliun.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (persero) Tbk. (BBRI) menyiapkan BRIBrain hingga merekrut para pelaku peminjam uang di pasar untuk memperkokoh posisinya sebagai lembaga keuangan dengan segmen usaha mikro kecil dan menengah. 

Langkah pelibatan teknologi maupun merekrut para tengkulak uang itu dilakukan guna bersaing dengan kecepatan para peminjam uang di pasar-pasar basah yang menawarkan bunga tinggi. BRI akan melakukan perombakan model bisnis sehingga akan menjaring pelaku usaha hingga tingkat yang paling kecil. 

"Kami mencari sumber baru [nasabah baru]. Lebih kecil dari mikro," kata Direktur Utama BRI Sunarso, dalam diskusi daring, Senin (18/1/2021). 

Menurut dia, untuk membuat bisnis BRI tumbuh karena volume kredit saat ini telah menyentuh Rp880 triliun, maka dibutuhkan pelaku usaha super mikro yang sangat banyak. 

"Untuk dapat volum besar, maka tenor akan pendek, proses cepat. Agar efisien akan didigitalkan. [Sehingga proses] secepat mungkin. [Kami dapat] melayani masyarakat sebanyak mungkin dengan biaya semurah mungkin. Mengail [ikan] kecil, namun volume besar," katanya. 

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top