Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Simak Rekomendasi Saham WSBP hingga BJTM Besok Senin (18/1)

Pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) rawan koreksi pada sesi perdagangan Senin (18/1/2021).
Dwi Nicken Tari
Dwi Nicken Tari - Bisnis.com 17 Januari 2021  |  17:49 WIB
Karyawan beraktivitas di galeri PT Bursa Efek Indonesia (BEI) di Jakarta, Selasa (6/10/2020). Bisnis - Arief Hermawan P
Karyawan beraktivitas di galeri PT Bursa Efek Indonesia (BEI) di Jakarta, Selasa (6/10/2020). Bisnis - Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA — Indeks harga saham gabungan (IHSG) berpotensi melemah pada awal perdagangan pekan ketiga Januari 2021.

Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper Jordan menjelaskan bahwa secara teknikal pergerakan IHSG menunjukkan dead cross pada indikator Stokastik yang berada pada area overbought.

“[Indikator teknikal] mengindikasikan potensi untuk melanjutkan koreksi,” tulis Dennies dalam riset harian, seperti dikutip Minggu (17/1/2021).

Adapun, Dennies mengatakan pergerakan IHSG pekan ini akan dibayangi kecemasan investor akan kenaikan kasus Covid-19. Selain itu, fokus investor juga akan mengarah ke rilis data perekonomian China.

Data pertumbuhan ekonomi China yang akan dikeluarkan oleh Biro Statistik Nasional diperkirakan naik menjadi 6,2 persen dari sebelumnya 4,9 persen.

Senada, Analis Binaartha Sekuritas Muhammad Nafan Aji Gusta Utama juga melihat berdasarkan rasio fibonacci, support maupun resistance IHSG berada di area 6.325.75 hingga 6.406.44. 

“Berdasarkan indikator, MACD masih menunjukkan sinyal positif. Meskipun demikian, stochastic maupun RSI sudah menunjukkan jenuh beli atau overbought,” jelas Nafan. 

Di sisi lain, Nafan juga menunjukkan pola downward bar yang mengindikasikan adanya potensi koreksi lanjutan pada pergerakan IHSG pada awal pekan ini sehingga berpeluang menuju ke support terdekat.

Artha Sekuritas memprediksi pergerakan IHSG akan berada pada rentang 6.318 — 6.449 dan 6.318 — 6.526 pada perdagangan Senin (18/1/2021) dengan saham pilihan BBRI, PTPP, MNCN, ANTM, WEGE, BJTM, JSMR, WIKA, WSBP, WTON, dan MDKA.

Sedangkan Binaartha Sekuritas memperkirakan IHSG akan bergerak pada rentang 6.325 — 6.406 dengan rekomendasi saham antara lain ADRO, BBCA, BEST, BMRI, BSDE, DSNG, GGRM, dan TLKM.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Indeks BEI rekomendasi saham prediksi ihsg ihsg hari ini
Editor : M. Nurhadi Pratomo
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top