Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jokowi Bakal Disuntik Vaksin, Cek Prediksi IHSG dan Rekomendasi Saham Hari Ini

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan bakal mengalami tekanan pada perdagangan Rabu (13/1/2021), hari pertama vaksinasi Covid-19 dimulai.
Dwi Nicken Tari
Dwi Nicken Tari - Bisnis.com 13 Januari 2021  |  05:30 WIB
Karyawati beraktivitas di sekitar logo PT Bursa Efek Indonesia di Jakarta, Kamis (4/6/2020). Bisnis - Arief Hermawan P
Karyawati beraktivitas di sekitar logo PT Bursa Efek Indonesia di Jakarta, Kamis (4/6/2020). Bisnis - Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan bisa terkoreksi pada perdagangan hari ini, Rabu (13/1/2021), karena sejumlah indikator menunjukkan indikasi jenuh beli.

Di sisi lain,program vaksinasi Covid-19 dimulai hari ini yang mana Presiden Joko Widodo dijadwalkan menjadi menerima vaksin. Penyuntikan dijadwalkan disiarkan secara langsung melalui berbagai kanal.

Berdasarkan data Bursa Efek Indonesia, IHSG ditutup menguat 0,20 persen atau naik 12,73 poin ke level 6.395 pada akhir perdagangan Selasa (12/1/2021). Penguatan itu didorong oleh apresiasi sektor properti sebesar 1,59 persen dan sektor keuangan yang tumbuh 1,01 persen.

Kepala Riset Reliance Sekuritas Lanjar Nafi menjelaskan saham-saham yang berhubungan dengan suku bunga mengalami penguatan seperti sektor properti.

Investor asing bahkan membukukan beli bersih atau net buy di saham PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. sebesar Rp724,38 miliar.

Secara teknikal, Lanjar menunjukkan, pergerakan IHSG membentuk pola northern star dengan indikasi bergerak menjenuh dan berpeluang terkoreksi jangka pendek.

“Indikator stochastic potensi membentuk dead-cross pada area overbought dengan RSI yang memiliki momentum yang berada di area jenuh beli,” tulis Lanjar dalam riset harian, Selasa (12/1/2021).

Reliance Sekuritas pun merekomendasikan saham berikut untuk dicermati karena masih cukup rendah secara teknikal a.l. JSMR, LCPK, LPPF, MAIN, MAPI, TBIG, TOWR, INDF, dan ICBP. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi IHSG rekomendasi saham Vaksin
Editor : Rivki Maulana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top