Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sarana Menara (TOWR) Realisasikan Buyback Hingga Rp1 Triliun

Wakil Direktur Sarana Menara Nusantara Adam Ghifari mengatakan hasil pencapaian usaha yang baik membuat perseroan mampu melanjutkan program buyback saham yang saat ini telah terakumulasi sekitar 2,1 persen dari saham perusahaan yang beredar.
Dwi Nicken Tari
Dwi Nicken Tari - Bisnis.com 12 Januari 2021  |  18:09 WIB
Teknisi memasang prangkat base transceiver station (BTS) disalah satu tower di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (18/3 - 2020).
Teknisi memasang prangkat base transceiver station (BTS) disalah satu tower di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (18/3 - 2020).

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten menara telekomunikasi PT Sarana Menara Nusantara Tbk. melaporkan telah membeli kembali atau buyback saham hingga 2,1 persen dari saham beredar senilai Rp1 triliun.

Wakil Direktur Sarana Menara Nusantara Adam Ghifari mengatakan hasil pencapaian usaha yang baik membuat perseroan mampu  melanjutkan program buyback saham yang saat ini telah terakumulasi sekitar 2,1 persen dari saham perusahaan yang beredar.

“Nilai pasar dari saham treasury tersebut mencapai sekitar Rp1 triliun,” kata Adam, Selasa (12/1/2021).

Emiten dengan kode saham TOWR tersebut pun masih memiliki restu dari para pemegang saham untuk melanjutkan pembelian kembali saham hingga November 2021, sebanyak-banyaknya 5 persen dari saham beredar.

Berdasarkan laporan bulanan kepemilikan saham Sarana Menara Nusantara per Desember 2020, PT Sapta Adhikari Investama merupakan pemegang saham pengendali dengan menggenggam 52,03 persen saham TOWR atau sebanyak 26,54 miliar saham.

Selanjutnya masyarakat memiliki porsi sebanyak 45,86 persen atau sebanyak 23,9 miliar saham. Saham treasury perseroan tercatat sebanyak 2,11 persen atau 1,07 miliar saham.

Di lantai bursa, saham TOWR terkoreksi 1,04 persen menjadi Rp955 per saham pada akhir perdagangan Selasa (12/1/2021). Sejak awal tahun harga naik 29,05 persen dengan kapitalisasi pasar Rp48,72 triliun.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sarana menara nusantara buyback saham
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top