Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sandiaga Uno Jadi Menpar, Begini Kata Garuda Indonesia (GIAA)

PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. menyampaikan selamat atas penunjukkan Sandiaga Uno sebagai Menteri Pariwisata yang baru. Sandiaga menjadi salah satu figur baru dalam reshuffle kabinet yang diumumumkan Presiden Joko Widodo hari ini, Selasa (22/12/2020).
Dwi Nicken Tari
Dwi Nicken Tari - Bisnis.com 22 Desember 2020  |  17:23 WIB
Pesawat Garuda Indonesia membawa 1,2 Juta vaksin Covid-19. Biro Pers Sekretariat Presiden - Lukas.
Pesawat Garuda Indonesia membawa 1,2 Juta vaksin Covid-19. Biro Pers Sekretariat Presiden - Lukas.

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten aviasi PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. menyambut baik pergantian enam orang menteri dalam jajaran Kabinet Indonesia Maju. Sandiaga Uno dipilih untuk menjadi Menteri Pariwisata yang baru lewat pengumuman reshuffle kabinet 2020.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan hanya ucapan selamat yang dapat disampaikan kepada menteri yang baru dipilih dan terima kasih kepada menteri sebelumnya.

“Hanya ucapan selamat untuk para menteri baru dan juga terima kasih kepada para menteri yang diganti atas kerjasama yang baik selama ini,” kata Irfan kepada Bisnis, Selasa (22/12/2020).

Tampaknya, perombakan susunan menteri tersebut akan berdampak minim terhadap bisnis emiten dengan kode saham GIAA tersebut. Pasalnya, pembentukan holding BUMN pariwisata berada di bawah Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

BUMN sektor pariwisata dan aviasi rencananya akan digabungkan ke dalam satu holding. Nantinya, kelompok usaha akan beranggotakan antara lain Garuda Indonesia, PT Angkasa Pura I (Persero), PT Angkasa Pura II (Persero), PT Hotel Indonesia Natour (Persero), dan PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero).

Adapun, Presiden Joko Widodo mengumumkan hasil perombakan atau reshuffle jejeran menteri di Istana Presiden, Jakarta, Selasa (22/12/2020) sore.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dan Wakil Menteri Pertahanan Wahyu Sakti Trenggono mengisi dua pos yang ditinggalkan menterinya lantaran didera kasus korupsi yakni masing-masing Menteri Sosial dan Menteri Kelautan dan Perikanan. 

Selain itu, Jokowi menunjuk Sandiaga Salahudin Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Budi Gunadi Sadikin sebagai Menteri Kesehatan, Yaqut Cholil Qoumas sebagai Menteri Agama dan M. Lutfi sebagai Menteri Perdagangan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Garuda Indonesia Reshuffle Kabinet sandiaga uno
Editor : Rivki Maulana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top